Kadis LH Ingatkan Warga Kurangi Sampah Plastik

oleh -5 views
Sonny Rompas

MANADO – Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado mengingatkan warga tentang sampah plastik. Warga Kota Manado diingatkan agar tak membuang sampah sembarangan.Apalagi sampah plastik yang tercemar di laut sudah sangat memprihatinkan.
Kepala DLH Manado Sonny Rompas meminta warga agar tak membuang sampah sembarangan. Sebab percuma pemerintah melaksanakan program, tapi tak ada kesadaran pada masyarakat, Jumat (26/4/2019)
“Masyarakat diharapkan membuang sampah pada tempatnya. Jangan buang sembarangan. Pemerintah berupaya semaksimal mungkin, tapi kalau tak ada dukungan dari masyarakat, itu akan sulit,” ujarnya sembari menambahkan agar warga mengurangi pemakaian produk berbahan sampah.
Data di Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado, produksi sampah per jiwa setiap hari mencapai 2,064 meter kubik. Jumlah penduduk sesuai data capil 516.154 jiwa. Itu artinya total produksi sampah setiap hari 412,9 ton per hari. Jumlah sampah yang terangkut ke TPA Sumumpo 1.680 meter kubik per hari, sesuai daya tampung fasilitas dum truk milik Pemkot. Saat ini ada total ada 81 dum truk yang sementara beroperasi.

Baca juga:   Wawali Mor Bastiaan Hadiri HUT Gereja GMIM Eben Haezer Winangun ke-8

(Tirsa Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.