Kalahkan Ketua DPC PD, Tukang Galon di Muna Barat Lolos Jadi Anggota DPRD

oleh -137 Dilihat
Agung Darma, tukang galon yang juga caleg Partai Demokrat untuk DPRD Kabupaten Muna Barat, Sultra.

Kendari – Agung Darma (28) tidak menyangka bisa lolos menjadi wakil rakyat untuk DPRD Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Kesehariannya, calon anggota legislatif dari Partai Demokrat (PD) itu merupakan tukang galon.

agung-darma-800x449

Agung membuka usaha galon air kecil-kecilan di desanya, Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Muna Barat, Sultra. Dia pemilik usaha sekaligus pengantar galon ke rumah konsumen. Dia tak memiliki karyawan di usahanya itu.

Agung mengadu nasib maju sebagai caleg pada Pemilu 2019. Dia diusung Partai Demokrat untuk Dapil I yang meliputi Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi dan Kecamatan Sawerigading.

Dia mengaku tidak pernah menyangka akan bisa terpilih. Namun siapa nyana, dia justru mendapat perolehan suara terbanyak yaitu 734 suara yang mengantarkannya duduk di DPRD Kabupaten Muna Barat.

Seperti mimpi saja, saya tidak pernah sangka bisa terpilih karena kemarin maju itu hanya coba-coba bisa dikatakan hanya adu nasib,” kata Agung saat dihubungi, Kamis (25/4/2019).

Agung memanfaatkan jaringan galon yang dia punya untuk bersosialisasi dan terus membangun komunikasi hingga mendapatkan dukungan. Hasilnya tak tanggung-tanggung, perolehan suaranya bahkan melebihi Ketua DPC Partai Demokrat Muna Barat, La Ode Abdul Gamal.

Saya mendapatkan suara 734 suara, saya nomor urut 2, sedangkan Pak La Ode Abdul Gamal perolehannya 520 suara nomor urut 1,” terangnya.

Selain itu, dia juga membangun jaringan untuk meraih dukungan melalui mertuanya yang merupakan pengusaha batu merah. Dia mengaku tidak menggunakan uang saat sosialisasi sehingga sama sekali tidak percaya bisa terpilih.

Tidak pakai uang, hanya minta dukungan. Sebelum ditetapkan di KPU sebagai caleg, saya sudah membangun komunikasi dan minta dukungan,” ujarnya.

Selain mendapatkan perolehan suara lebih banyak dari Ketua DPC Partai Demokrat, Agung juga menjadi caleg termuda Dapil I Muna Barat.

Soal targetnya ke depan, Agung menuturkan akan terus membangun silaturahmi kepada masyarakat. Dia juga mengatakan akan memperhatikan aspirasi dari masyarakat.

Saya tidak ada janji-janji politik karena saya khawatir jika saya tidak bisa menepati, tapi yang saya pastikan saya akan terus membangun silaturahmi,” pungkasnya.

Sumber/ detiknews

No More Posts Available.

No more pages to load.