Pemkab Minahasa Tuan Rumah Rakor Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Provinsi Sulut

oleh -115 Dilihat
Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi saat menghadiri Rakor Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Provinsi Sulut.

MINAHASA– Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak Provinsi Sulutyang dilangsungkan di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Senin (15/4/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring M.Si, Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. M. Roring-Lamanauw, SIP, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Martina Dondokambey-Lengkong. Berlaku sebagai narasumber, Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Mars, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara Ir. Mieke Pangkong, MSi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Debie Kalalo, M.Sc, PH, Mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara dr. Preysi S. Siby MSi.

Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Biro Kesra Setdaprov Sulawesi Utarayang bekerjasama dengan TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih Kabupaten Minahasa untuk menjadi tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingi-tinginya kepada Biro Kesra Setdaprov Sulawesi Utarayang bekerjasama dengan TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara yang telah memilih Kabupaten Minahasa untuk menjadi tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Penguatan Perlindungan dan Kesejahteraan Anak.Karena, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kita dalam menopang bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang ada di Kabupaten Minahasa,” kata Bupati Roring dalam sambutannya.

Disamping itu, Bupati Roring juga menyampaikan program-program dan kegiatan unggulan lainnya yang akan di terapkan di Kabupaten Minahasa.

“Kedepan, Pemkab Minahasa sedang mengupayakan program dan kegiatan unggulan lainnya yakni, penyerahan akta kelahiran secara langsung kepada anggota keluarga yang baru melahirkan,” beber Bupati Roy Roring.

Dalam kegiatan ini, Bupati Minahasa berharap agar para peserta dapat mengikuti semua materi yang diberikan narasumber dengan baik, sehingga dapat memperkaya pengetahuan dalam upaya penguatan perlindungan dan kesejahteraan anak.

“Saya harap, para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber dapat memperkaya pengetahuan dalam upaya penguatan perlindungan dan kesejahteraan anak,” pinta Bupati Roring.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Minahasa S. Debby Bukara, SE, MSi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Royke Kaloh, SH, Pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulawesi Utara, pengurus dan anggota TP-PKK Kabupaten Minahasa, Forum Anak, LSM, unsur Pelajar, lembaga pemerhati anak, para guru, dan OPD terkait.

(Thety Metuak)

No More Posts Available.

No more pages to load.