Bupati Minahasa Canangkan Penanaman 50 ribu Bibit Rica

oleh -109 Dilihat
Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri acara pencanangan pemberdayaan ekonomi P/KB / Panji yosua wilayah langowan dua.

MINAHASA- Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si menghadiri acara pencanangan pemberdayaan ekonomi P/KB / Panji yosua wilayah langouwan dua di kebun expo misafir tempang, Sabtu (13/4/2019).

Acara pencanangan yang diawali ibadah yang dipimpin oleh pdt. Gamy Porong S.Th. selaku ketua BPMW langowan dua ini dihadiri oleh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa yang mendampingi bupati.

Dalam kesempatan tersebut bupati melakukan penanaman bibit cabai dikebun tersebut selanjutnya Bupati bersama dengan Pdt. Petra Rembang, M.Th serta Kadis pangan Ir. Wenny Talumewo membagikan bibit jagung yang diberikan kepada sejumlah kelompok tani di kecamatan Langowan Utara.

Bupati Minahasa Roy Roring saat ikut menanam bibit cabe.
Bupati Minahasa Roy Roring saat ikut menanam bibit cabe.

Dalam kesempatan tersebut wakil ketua bidang pengembangan sumber daya sinode GMIM Pdt. Petra Rembang, M.Th mengatakan, bersyukur kapada Tuhan karena bisa melakukan kegiatan pencangan penanaman bibit cabai, beliau juga berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa melalui bupati Ir. Royke Octavian Roring, M.si dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si karena selalu memperhatikan masyarakat dan telah membantu kelompok tani di wilayag langouwan dua.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si mengatakan bahwa Cabai merupakan salah satu bahan pokok yang memiliki pengaruh besar terhadap ekonomi khususnya di Kabupaten Minahasa untuk itu kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan produksi serta menjaga kestabilan dari bahan pokok untuk masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut bupati yang juga Ketua P/KB SAG ini juga memberikan apresiasi kepada P/KB GMIM dan panji Yosua atas terlaksananya acara pencanangan penanaman 50 ribu bibit rica tersebut.

Bupati juga memaparkan program – program yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam pimpinan beliau dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si diantaranya BPJS kesehatan  yang sudah mencapai 102 persen, pemberian santunan duka sebesar Rp.2.500.000, pemberian baju seragam baru bagi siswa baru SD dan SMP, kenaikan upah guru honorer sebesar 300 persen, pemberian beasiswa bagi guru dan siswa berprestasi, kenaikan gaji perangkat desa, pemberian kendaraan dinas bagi para Hukum tua di Kabupaten Minahasa, pemberian BPJS ketenaga kerjaan yang merupakan sinergitas dari pemerintah Pusat melalui presiden Ir. Joko Widodo, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Gubernur Olly Dondokambey, S.E yang merupakan Gubernur satu-satunya yang memberikan BPJS ketenaga kerjaan bagi pekerja keagamaan dan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Minahasa Mengimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan pemilu tanggal 17 April dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tidak golput.

(Thety Metuak)

No More Posts Available.

No more pages to load.