Ini Maksud Dan Tujuannya Tim Asistensi Dan Supervisi Mabes Polri Kunjungi Polres Minsel

oleh -1590 Dilihat

MINSEL – Polres Minahasa Selatan menerima kunjungan Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri, Rabu (10/04/2019), dalam rangka pengecekan pelaksanaan Operasi Mantap Brata (OMB), pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Adapun objek pemeriksaan dalam kegiatan supervisi dan asistensi OMB ini yaitu Polres Minsel dengan Polres Kotamobagu.

Tiba di Polres Minsel, tim yang diketuai Brigjen Pol. Drs. Mulyatno, MM, dengan anggota Kombes Pol. Pitra Andrias Ratulangie, SS, S.Ik. Kombes Pol. Drs. Joko Witono; disambut langsung oleh Kapolres minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, bersama Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, SIK.

Supervisi dan asistensi dilaksanakan di gedung aula Polres Minsel, diikuti oleh peserta Pejabat utama, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek jajaran serta perwira yang menduduki jabatan dalam Operasi Mantap Brata di Polres Minsel maupun Polres Kotamobagu.

Dalam arahannya Brigjen Pol. Drs. Mulyatno, MM, mengatakan bahwa jajaran Polri harus mengoptimalkan kegiatan preventif/preemtif, pemetaan kerawanan potensi konflik oleh Satuan Intelijen, serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait dengan upaya mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Optimalkan kegiatan preemtif/preventif, deteksi dini potensi kerawanan oleh satuan intelijen, serta kegiatan kehumasan dalam memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ujarnya.

Asistensi OMB-2018 ini dirangkaikan dengan diskusi terbuka, terkait kendala-kendala serta langkah teknis dan taktis dalam pelaksanaan tugas pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Pemilu tahun 2019, yang pada saat ini tahapan kampanye tinggal beberapa hari lagi.

“Intinya kita Polri sebagai penanggungjawab keamanan harus berupaya semaksimal mungkin mewujudkan situasi yang aman dan damai dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, lebih dari itu tindakan Profesional tetap di tampilkan dan pastikan di tengah masyarakat bahwa Polri Netral.” Tambah Brigjen Mulyatno.

Kegiatan asistensi diakhiri dengan peninjauan Posko OMB Polres Minsel, meliputi pengecekan kesiapan administrasi operasi, personel, sarpras, anggaran serta sistem pelaporannya.

( Andy Runtunuwu )

No More Posts Available.

No more pages to load.