Dispar Minut Genjot Kembangkan Pariwisata

oleh -5 views
Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Utara dr Sandra Rotty MM

 

MINUT–Semakin berkembangnya infrastruktur pariwisata di Minahasa Utara (Minut), jumlah wisatawanpun meningkat. Bahkan setiap tahun, kunjungan wisatawan meningkat hingga ribuan pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Minut dr Sandra Rotty membenarkan kunjugan wisatawan selang tiga tahun terakhir meningkat. Dan yang paling banyak pergi ke Pulau Lihaga serta pesisir pantai yang berada di Minut. Bahkan paling banyak menginap di Pulau Bangka dan Wori.

Ia menambahkan, selain wisatawan lokal, banyak yang datang dari Cina, diikuti Jerman, Hongkong, Singapore, Itali, Amerika, dan Prancis. “Dari data yang masuk sampai saat ini yang sudah di rekap Bulan Mei ada¬†30.732¬†orang wisatawan data ini termasuk dari lokal maupun mancanegara. Memang sangat meningkat drastis dan wisatawan Cina paling banyak karena sudah ada kerjasama,” ujarnya.

Ditambahkan Sekkab Ir Jemmy Kuhu MA, mudah-mudahan saat ini, perkembangan wisatawan terus bertambah. “Memang saat ini kendala seperti infrastruktur berupa hunian hotel untuk wisata. Karena masih sedikit yang menyediakan hunian ini, berdampak harganya menjadi mahal dan banyak yang menginap di Manado,” katanya.

Baca juga:   Sambut HUT RI Ke-72, Polres Minut Gelar Berbagai Lomba

Ia juga mengungkapkan, sektor pariwisata merupakan unggulan Pemkab Minut. “Ditengah-tengah keterpurukan harga kelapa, kopra turun dan cengkih, apalagi tidak berbuah tahun ini dengan adanya pariwisata bisa mendongkrak perekonomian di Minut,” pungkasnya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.