Roadshow ke Sangihe dan Bolsel, Tim Provinsi Uji Bupati

oleh -1 views
MANADO-Tim BKKBN Sulut dan Disdukcapil-KB melaksanakan roadshow ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat-Sabtu (5-6/4/2019). Dilanjutkan ke Kabupaten Bolsel pada Senin (8/4/2019).
Kunjungan tersebut dalam rangka penilaian calon penerima Manggala Karya Kencana (MKK) oleh BKKBN Pusat.
Dikatakan Plt Kepala BKKBN Sulut Drs Sugiyatna MM, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menjadi calon penerima MKK karena telah banyak berkontribusi terhadap program KKBPK di daerahnya.
Begitu juga dengan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru. Karena dianggap sangat getol menyukseskan program KKBPK di kabupaten yang mempunyai 5 kecamatan tersebut.
Kabid Adpin Jacky Sambuaga SE menambahkan, dalam kunjungan tersebut, tim menyempatkan waktu berkunjung ke Desa Hesang, Kecamatan Tamako.
“Selain berdialog dengan warga dan menyerahkan BKB Kit bagi Kader BKB, Plt Kepala BKKBN Sulut juga meresmikan Rumah DataKu dan Pojok Kependudukan,” imbuhnya.
Setelah itu, Wabup Sangihe Helmut Hontong SE bersama Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Sangihe Dr Octavianus Papodi, mendampingi tim ke Desa Para Satu, Kecamatan Tatoraeng. Perjalanan ini mengharuskan tim menggunakan speed boat ke pulau yang cukup jauh dari pusat ibukota Kabupaten Sangihe.
Di sana, Wabup meresmikan Rumah DataKu dan menyerahkan sarana BKB KIT bagi kader. Juga berdialog interaktif dengan masyarakat setempat.
Sementara itu, Bupati Iskandar Kamaru memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas perhatian dari pihak BKKBN, dalam melihat sumbangsih Pemda Bolsel bagi program KKBPK.
Usai pertemuan dengan bupati, tim berkesempatan meninjau Kampung KB di Desa Trans Patoa Kecil, Kecamatan Helumo.
Kasubbag Umum dan Humas BKKBN Sulut Ledi Ante menambahkan, tim penilai terdiri dari Kabid KB Disdukcapil KB Sulut Dra Anneke Rondonuwu, Kabid Adpin Jacky Sambuaga SE, Kabid KB/KR Ir Tino Tandaju MErg (khusus di Bolsel), Kasubbid Hubungan Antar Lembaga dan Lini Lapangan Jan Kindangen SSos, Kasubbid Advokasi dan KIE Sidonia Ani Matindas SSos MSi, serta Kasubbid Data dan Informasi Verry Laurens SE.
(harry)
Baca juga:   Satu Keluarga Keracunan AC Mobil, 1 Tewas 2 Kritis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.