Bayi Berkepala Dua Lahir di Brebes

oleh -2 views
Bayi berkepala dua lahir di Brebes, orangtua tahu saat periksa kandungan.

BREBES – Nasib memilukan dialami seorang bayi di Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes. Ia terlahir dengan kondisi yang tak biasa lantaran memiliki dua kepala.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut merupakan anak ketiga dari pasangan suami istri Amirudin (33) dan Susi Susanti (27).

zuzjh3qxdea9s30jxuvl-1280x718

Kedua orang tua bayi malang itu mengaku pasrah atas kelahiran anak ketiganya lantaran harus dirujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap di RS Kariyadi Semarang.

Amirudin mengatakan, istrinya melahirkan dengan cara operasi cesar. Bayi dengan berat 4,2 kg dan panjang kurang lebih 46 cm tersebut lahir pada, Sabtu (6/4/2019) di Rumah Sakit Permata Bunda Tanjung Kabupaten Brebes. Hingga saat ini, bayi tersebut masih dirawat di bangsal Cut Nyak Dien.

tmwaesq75xmep6gganma-1024x576

Selama masa kehamilan, kata dia, tidak ada keanehan yang menonjol yang dialami sang istri. Hanya saja, bobot dan tubuh istrinya lebih besar. “Normal seperti orang hamil pada umumnya tidak ada masalah. Tapi iya, badan dan berat badannya lebih tinggi,” katanya.

Baca juga:   Usai Main Bola, Kakak Beradik Tewas Tersambar Petir

Sempat Diduga Anak Kembar

Selama masa kandungan, lanjut dia, dirinya seperti biasa tetap memeriksakan kandungan sang istri ke dokter kandungan.

Saat pemeriksaan pertama (USG) umur kandungan empat bulan dokter tidak menyebutkan ada kelainan. Hanya memberitahukan anak dalam kandungan kembar.

Pas pemeriksaan pertama itu dokter tidak menyebutkan ada kelainan, hanya bilang anaknya kembar. Tapi saya sudah ada firasat ada kelainan, tapi belum berani bilang ke istri saya,” ucap Amirudin.

Di usia kehamilannya yang ke delapan, dirinya beserta sang istri kembali memeriksakan kandungannya ke dokter kandungan. Di situlah, dokter menceritakan ke Amirudin bahwa ada kelainan. Tapi, dengan kuat dirinya menerimanya.

Mengandung anak merupakan amanah dari Tuhan. Jadi harus dijaga,” pungkasnya.

Sumber/ kumparan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.