Tingkatkan Silaturahmi Dan Kemitraan, Kapolsek Tareran Sambangi Hukumtua Desa Suluun Dua

oleh -1 views

 

MINSEL – Polsek Tareran, Polres Minsel, Polda Sulut, terus berupaya menjalin kemitraan dan kerjasama yang baik dengan masyarakat serta instansi samping dalam rangka harkamtibmas.

Kapolsek Tareran Iptu Petrus Sattu Kabanga menyambangi Kediaman Hukumtua Desa Suluun Dua Kecamatan Suluun Tareran Kabupaten Minahasa Selatan, untuk jalin koordinasi dan memberikan himbauan Pemilu damai 2019, pada Kamis (4/4/2019).

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek mengatakan untuk saling koordinasi menjaga Kamtibmas yang sudah mantap terbina selama ini, agar tetap dipertahankan dan tingkatkan lagi Patroli Anggota Linmas dengan mendatangi masyarakat dan warung-warung yang kemungkinan menjual minuman keras (Miras),

“Disarankan untuk tidak menjual minuman keras (Miras) lagi dari sekarang sampai masa penetapan pemenang hasil Pemilu Pileg Pilpres 2019, Semoga semuanya berjalan lancar Aman Damai dan Sejuk sesuai harapan kita semua”Ungkap Kapolsek Iptu Petrus

Sementara itu, Hukumtua Suluun Dua Sermmy Regar memberikan apresiasi terhadap pihak Polsek Tareran, dalam hal ini Kapolsek Tareran Iptu Petrus, yang selama ini selalu memberikan arahan terkait Kamtibmas

Baca juga:   Akibat Lakalantas, Pejalan Kaki Warga Desa Poopo Meninggal Dunia

“Terima kasih atas kehadiran atau kunjungan dari Pihak Polsek Tareran lewat Kapolsek Tareran Iptu Petrus, yang selalu aktif dan cepat dalam merespon segala aduan dari masyarakat yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas,” ucap Kumtua Sermy Regar

Kumtua Sermy Regar juga menyampaikan dirinya sebagai Hukumtua di Desa Suluun Dua, juga bertugas untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sama seperti kinerja anggota Polri dalam memberikan pelayanan serta menjaga situasi kamtibmas.

Regar’pun mengatakan, tidak lama lagi pada 17 April 2019 dilaksanakan Pileg dan Pilpres secara serentak diharapkan pelaksanaan di Kecamatan Suluun Tareran dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Menanggapi hal yang disampaikan oleh Kumtua Sermy Regar, Kapolsek juga akan mensiagakan personilnya untuk memonitor dan melakukan patroli ke titik-titik Daerah yang dianggap rawan Kamtibmas.

Disela-sela waktu perbincangan, Kapolsek juga menyampaikan dengan adanya Unit Intel, Unit Samapta dan Bhabinkamtibmas diharapkan dapat bekerjasama dan menjalin koordinasi yang baik dengan pihak aparat Desa dan Kecamatan Suluun Tareran

Baca juga:   Desa Pinapalangkow Gelar Musrenbang Tahun 2019

Iptu Petrus juga menjelaskan bahwa dibutuhkan kerjasama dan bantuan dari masyarakat serta aparatur pemerintah dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

“Dengan adanya dukungan dari masyarakat, maka kamtibmas dilingkungan Desa dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengajak seluruh ASN agar bersikap netral dalam menghadapi pemilu 2019, pilih sesuai hati nurani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

“Pihak kami juga terus berupaya menjalin kemitraan dengan para tokoh yang ada di Kecamatan Tareran dan Suluun Tareran, untuk menjaga kerukunan dan meminimalisir konflik sara menjelang pemilu 2019” pungkasnya.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.