BPK RI Perwakilan Sulut Periksa LKPD Pemkab Minut. Macarau: Pemeriksaan Selama 35 Hari

oleh -0 views
Bupati Minut Vonnie Panambunan (kiri) dan Kaban Keuangan Minut Petrus Macarau (kanan).

MINUT—Optimis kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan STh menegaskan kepada seluruh ASN untuk kooperatif.

“Saat pemeriksaan selama 35 hari kedepan, harus memberikan data dan informasi yang benar dan cepat kepada tim dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut,” tegasnya, saat menggelar breafing bersama BPK RI perwakilan Sulut, Kamis (4/4/2019).

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Macarau menambahkan, tim dari BPK perwakilan Sulut akan melakukan pemeriksaan selama 35 hari. “Mulai tanggal 4 April sampai 8 Mei nanti,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini BPK akan melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan tahun 2018.

“Kami berharap kepala perangkat daerah dan ASN Pemkab Minut yang akan berhubugan dengan BPK untuk tidak melakukan tugas luar. Jangan sampai ada pemeriksaan, oknum tersebut tidak berada di kantor. Ini akan menghambat pemeriksaan,” ujarnya.

Baca juga:   Sampaikan LKPJ, VAP Syukuri Pencapaian Kabupaten Minut

Untuk itu, dikatakan Macarau, hingga selesai pemeriksaan BPK diharapkan ada moratorium tugas luar. “Dan sebelum tim dari BPK melakukan pemeriksaan, baiknya data yang dibutuhkan sudah disiapkan. Agar pemeriksaan yang akan dilakukan tidak lama,” kuncinya

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.