Komandan Kodim 1302/Minahasa Pimpin Pelantikan Kenaikan Pangkat 31 Anggota

oleh -32 views
Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si saat memberikan ucapan selamat kepada anggota yang mendapatkan kenaikan pangkat 1 tingkat.

MINAHASA -Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si melantik sedikitnya 31 Anggota Kodim yang mendapatkan anugrah kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat semula, yang digelar dilapangan Upacara Makodim jalan Manguni Kel, Sasaran Kec, Tondano Utara Kab, Minahasa pada Senin 01/04/19 pukul 08.00 wita.

Adapun Anggota yang dilantik naik pangkat setingkat lebih tinggi antara lain, Serma ke Pelda Tiga Orang yaitu Pelda Johny Runtuwene, Pelda Harry Langi dan Pelda Remon Batuwael, sementara anggota yang naik pangkat dari Serka ke Serma Satu Orang yaitu Serma Janes Pusung, dan sedikitnya 27 Orang Prajurit dinaikkan pangkatnya dari Serda ke Sertu, Koptu ke Kopka Satu Orang yaitu Kopka Weldy .W sedangkan Kopda ke Koptu sebanyak Dua Orang.

Pada kesempatan Upacara kenaikan pangkat ini Dandim Slamet Raharjo memberikan sambutan, “Pertama-tama saya mengajak kepada kita semua untuk menaikkan puja dan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunianya kita dapat melaksanakan Upacara kenaikan pangkat dalam keadaan tirtib dan lancar,” ucap Dandim.

Baca juga:   Ikut Program Siswa Mengenal Nusantara, 24 Siswa Lampung Belajar di Korem 133/Nani Wartabone

Lanjut Dandim, perlu saya sampaikan bahwa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, adalah merupakan penghormatan dan [penghargaan dari pimpinan atas, dari Institusi kita bahkan dari Bangsa dan Negara terhadap Prajurit yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, Kata Dandim.

Lebih lanjut Dandim Slamet mengatakan, Momen kenaikan pangkat dalam kehidupan kita sebagai Prajurit adalah suatu hari yang sangat ditunggu-tunggu, hari yang Spesial, oleh karena itu hari ini saya sengaja memerintahkan kepada Batih Pers untuk menggelar Upacara pelantikan kenaikan pangkat tersebut, dengan harapan agar Anggota yang naik pangkat sudah bisa mengenakan pangkat baru,Ujar Dandim.

Diakhir sambutannya Dandim mengatakan, Kedepan saya berharap bagi Prajurit yang hari ini dilantik dan menyandang pangkat yang baru, setidaknya Etos kerja kalianpun lebih ditingkatkan, dengan naiknya pangkat kalian berarti tanggung jawab kalianpun makin berat, oleh karena itu lakukan segera perubahan dalam diri kalian, ganti paradikma lama dengan paradigma baru.

Baca juga:   Ratusan Botol Miras Berbagai Merk Diamankan Satres Narkoba Polres Minsel

” Oleh sebab itu, melalui kesempatan ini saya atas nama Komando dan Satuan serta Pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat bagi kalian yang hari ini sudah dilantik dan berhak menyandang pangkat yang baru, semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan perlindungan dan bimbingannya kepada kita semua,” tandasnya.

Turut hadir pada Upacara pelantikan penaikan pangkat tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim ( Kasdim ) 1302/Min Mayor Inf Feky Welang, Ibu Ketua Persit Kck Cab, XIV Dim 1302/Min Ny. Dayu Permita Raharjo, Para Perwira Staf, Para Danramil dan Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa.

(Thety Metuak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.