Sukseskan Pemilu 2019, Bawaslu Gelar Sosialiasi di Kabupaten Minut di Wilayah Pesisir

oleh -1 views
Sosialisasi Pemilu 2019 oleh Bawaslu Minut di wilayah pesisir.

MINUT— Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minut dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) khususnya di daerah pesisir, menggelar sosialisasi di Desa Gangga 1, Kecamatan Likupang Barat, Sabtu (30/3/2019).

Dalam sosialisasi ini Bawaslu Minut menjelaskan kepada Pengawas TPS dan masyarakat tentang tugas pokok dari Bawaslu, yaitu mengawasi penyelenggaraan Pemilu dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran untuk terwujudnya Pemilu yang demokratis.

“Pemilu ini diharapkan berjalan baik dan sukses. Untuk itu Bawaslu bertugas untuk mengawasi dari awal persiapan, pelaksanaan hingga berakhirnya Pemilu,” ujar Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH.

Simon juga menjelaskan peran penting dari Pengawas TPS yaitu melakukan pengawasan langsung proses pemungutan suara hingga rekapitulasi hasil suara di tingkat TPS.

“Diharapkan untuk Pengawas TPS agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. Tentunya semua pihak mengharapkan suksesnya Pemilu ini, jadi marilah kita mengikuti pesta demokrasi ini dengan aman dan damai,” tandasnya.

Baca juga:   Waduh, Keluarga Uno di Gorontalo Deklarasi Dukungan ke Capres 01

Hadir dalam acara ini Ketua Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Sulut Supriyadi Pangellu SH, Koordinator Divisi Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Rahman Ismail SH, Koordinator Divisi Penindakan Hukum dan Penyelesaian Sengketa Pemilu Rocky Ambar SH, Panwas Kecamatan serta masyarakat Desa Gangga 1.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.