1.050 Personel Ditugaskan Pengamanan Presiden Jokowi di Manado-Minut

oleh -5 views
MANADO-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bakal mengunjungi Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (31/3/2019).
Pengamanan VVIP kali ini disiapkan sebanyak 1.050 personel. Di antaranya, TNI-Polri, Satpol PP, Damkar, maupun tenaga medis. Hal tersebut terlihat saat Apel Gelar Pasukan di Lapangan KONI Sario Manado, Sabtu (30/3/2019) siang.
Dipimpin Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Pengamanan RI 1 Mayjen TNI Tiopan Aritonang selaku Pangdam XIII/Merdeka, dan Wapangkoops Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto yang merupakan Kapolda Sulut.
Pangkoops PAM RI 1 berharap, seluruh personel, materil maupun sarana pendukung berfungsi secara optimal. Supaya kunjungan RI 1 berjalan aman, tertib, dan lancar.
“Mari kita tunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah di Sulawesi Utara mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara profesional,” ujarnya.
Pangkoops PAM RI 1 berpesan agar menghindari tindakan tidak simpatik, arogan dan berlebihan.
Juga waspadai dan monitor daerah-daerah rawan dengan upaya antisipasi pengamanan secara terpadu lintas sektoral.
Cepat dan tepat dalam menghadapi segala permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban.
“Mari kita bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan berharap ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Aritonang.
Hadir pula pada apel gelar pasukan tersebut yakni Danrem 131/Santiago, Wakapolda Sulut, Kasat Pol-PP Pemprov, Kadis Kesehatan Sulut, Danpomdam XIII/Merdeka, Asintel, Asops, Kakesdam, Kahubdam, dan Kapendam.
(harry)
Baca juga:   Polisi Tangkap 6 Pelaku Judi Sabung Ayam di Menembo-nembo Bawah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.