(VIDEO) BKKBN Sulut Rangkul GenRe Milenial Mitra Jadi Remaja Tangguh

oleh
MITRA-Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK di Kabupaten Minahasa Tenggara dibuka oleh Wakil Bupati Drs Jesaja Joke Legi, di Ratahan, Selasa (26/3/2019).
Plt Kepala Perwakilan BKKBN Sulut diwakili Kabid Advokasi, Penggerakkan, dan Informasi (Adpin) Jacky Sambuaga SE mengatakan, sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK ditujukan kepada Generasi Berencana (GenRe) Milenial di Kabupaten Mitra.
Menurut Sambuaga, BKKBN merangkul GenRe Milenial sebagai upaya menyosialisasikan program KKBPK di era digital. Terlebih menghadapi era industri 4.0 yang banyak melibatkan pelaku komunikasi kekinian tersebut.
Beberapa materi yang dijabarkan, sebut Sambuaga, yaitu mengoptimalkan peran GenRe di Minahasa Tenggara dalam pengembangan karakter bangsa.
Di dalamnya mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah, dan Napza agar menjadi remaja tangguh. Juga pembinaan tentang kesehatan reproduksi remaja, dalam rangka pendewasaan usia perkawinan dan penyiapan kehidupan berkeluarga.
Ditambahkan Sambuaga, kegiatan tersebut juga menganugerahkan gelar Ayah dan Bunda GenRe kepada Wabup Mitra Drs Jesaja Joke Legi dan Wakil Ketua TP-PKK Mitra Pdt Erni Legi-Rondonuwu STh. Ada juga launching Sekolah Siaga Kependudukan di SMA Negeri 1 Ratahan.
(harry)
Baca juga:   Keindahan Minahasa Utara di TV Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *