Pekerja Bangunan Tewas Tersengat Arus Listrik saat Memperbaiki Talang Air di Aertembaga Bitung

oleh -9 views
Korban EK (36), warga Aertembaga, Bitung, tewas akibat tersengat arus listrik.

Bitung – Seorang pekerja bangunan, EK (36), warga Aertembaga, Bitung, tewas akibat tersengat arus listrik saat memperbaiki talang air di rumah keluarga Endro-Hamdja, warga setempat, Rabu (27/03/2019), sore.

Informasi diperoleh, korban bersama dua rekannya sore itu sedang memperbaiki talang air, di atas rumah tersebut. Setelah selesai, kedua rekan korban turun sedangkan korban masih di atas untuk memotong cabang pohon mangga yang menjorok ke atap. Tanpa disadari korban, cabang pohon mangga yang ia pegang menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

Dan tak lama kemudian, kedua saksi mendengar benturan cukup keras di atas atap, dan setelah dilihat ternyata korban telah terkapar tak sadarkan diri. Di sekitar korban juga terlihat beberapa cabang pohon mangga yang hangus terbakar.

Kedua saksi tak bisa berbuat banyak untuk menolong korban, karena di sekitar TKP masih terdapat aliran listrik. Hal ini kemudian diberitahukan kepada pemilik rumah, yang diteruskan dengan melaporkan kejadian ke Polsek Aertembaga.

Baca juga:   Terduga Pelaku Pencabulan Terhadap Anak Tiri di Bitung Ditangkap Polisi

Kapolsek Aertembaga, Iptu Destam Dumat bersama personel segera mendatangi dan mengamankan TKP, lalu berkoordinasi dengan PLN. Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD Manembo-nembo untuk divisum.

Kapolsek mengatakan, setelah diperiksa, jenazah korban akan disemayamkan di rumah duka. “Kejadian ini dalam penyelidikan dan penanganan lebih lanjut oleh Unit Reskrim,” pungkasnya.

HumasPolsekAertembaga/ tirzarompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.