Dandim 1302/Minahasa Buka Kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI

oleh -30 views
Foto bersama peserta kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Kodim 1302/Min Ta. 2019, bertempat di Aula Makodim jalan Manguni Kel, Sasaran Kec, Tondano Utara Kabupaten Minahasa, Kamis (28/03/19) sekira pukul 09.00 wita.

MINAHASA– Komandan Kodim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos, M.Si membuka secara Resmi kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI Kodim 1302/Min Ta. 2019, bertempat di Aula Makodim jalan Manguni Kel, Sasaran Kec, Tondano Utara Kabupaten Minahasa, Kamis (28/03/19) sekira pukul 09.00 wita.

Kegiatan ini diikuti oleh Keluarga Besar TNI yaitu Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia ( FKPPI ) yang berasal dari Kabupaten Minahasa, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa Selatan, dan Kab, Minahasa Selatan.

Dalam sambutannya, Dandim 1302/Min mengajak untuk selalu bersyukur akan karunia Tuhan sehingga bisa mengadakan pertemuan.

“Pertama-tama selaku umat beragama, kita patut memanjatkan puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena Atas segala limpahan rahmat dan karunianya kita semua pada hari ini dapat bertemu di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat,” ucap Dandim.

Lanjut Dandim, perlu untuk diketahui bahwa, kegiatan ini memang merupakan program Satuan, namun kesempatan ini pula saya dan kita semua manfaatkan untuk bersilaturrahmi antar keluarga Besar TNI yang berada diwilayah ini, sebab saya menjabat Dandim di wilayah ini belum lama, jadi perlu kiranya buat saya untuk mengenal lebih dekat Keluarga Besar TNI yang tersebar diwilayah binaan Kodim 1302/Min.

Baca juga:   Aster Panglima TNI Disambut Danrem 131/Santiago di Wilayah Teritorial Kodim 1302/Minahasa

Lebih Lanjut Dandim Slamet Raharjo menyampaikan, jika tahun ini adalah tahun Politik, yang kini telah memasuki tahapan pemilu yakni tahap Kampanye Calon Legislatif ( Caleg ), dan Calon Presiden,

“Olehnya itu saya sekali lagi menegaskan bahwa TNI sampai dengan saat ini sesuai amanat Undang-undang adalah Netral, tidak memihak kepada salah satu Kontestan, untuk itu saya mengimbau kepada seluruh Keluarga Besat TNI yang ada agar tetap menjaga situasi agar tahap pemilu yang saat ini sedang berlangsung, jangan biarkan bila ada indikasi orang yang akan mencoba mengacaukan jalannya tahapan pemilu tersebut, kami akan selalu siap memberikan perbantuan kepada Polri jika sewaktu-waktu diperlukan,” tandas Dandim.

Usai sambutan Komandan Kodim, acara dilanjutkan dengan Sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam rangka membantu kesulitan rakyat melalui bersinergi dengan unsur Keluarga Besar TNI yang dibawakan oleh Kepala Staff Kodim 1302/Min Mayor Inf Feky Welang, kemudian dilanjutkan dengan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan klafikasi daerah pertahanan dalam penyiapan pertahanan Negara secara dini dalam rangka mendukung program Pemerintah RI khususnya bidang pertahanan, yang dibawakan oleh Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Juris Sahese.

Baca juga:   Kapolres Minut Turun Tangan Ikut Padamkan Api di Gunung Klabat

(Thety Metuak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.