Masih Banyak Caleg Belum Serahkan Materi Iklan Kampanye

oleh -19 views
Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Salman Saelangi menyerahkan materi iklan kampanye kepada Bawaslu Sulut, disaksikan Ketua KPU Ardiles Mewoh dan sekretariat, Sabtu (23/3)

MANADO–Penuhi tahapan kampanye, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan file iklan kampanye calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) kepada perwakilan media, disaksikan Bawaslu Sulut.
Ketua KPU Sulut Dr Ardiles Mewoh didampingi Kordiv Sosialisasi, Parmas dan SDM Salman Saelangi SKel mengatakan, karena tahapan kampanye untuk iklan di media baik cetak maupun elektronik di mulai Minggu (24/3/2019), jadi materinya harus diserahkan, Sabtu (23/3/2019).

Walaupun memang diakui Mewoh, masih ada beberapa calon anggota DPD yang belum memasukkan file untuk iklan kampanye. “Tetapi, ada juga yang sudah memasukkan file, tapi tidak memenuhi syarat, sesuai aturan dan kesepakatan bersama pekan lalu,” jelas Mewoh.

Ditambahkan Salman, ada file yang ukuranya tidak sesuai. “Misalnya untuk dimuat di media cetak koran, diminta potrait tetapi diberikan lanscape. Tetapi, untuk ditayang di media cetak, sudah kesepakatan, jika tidak dimasukkan, ada diambil foto dan nama dari surat suara,” ujarnya.

Baca juga:   Jamin Kelancaran Pemilu 2019, Pemprov Sulut Beri 6 Bantuan

Untuk itu, Ia menghimbau bagi calon anggota DPD yang belum memasukkan file untuk iklan kampanye yang di fasilitasi oleh KPU, dan yang diminta untuk diperbaiki, segera memasukkan. “Karen masih ada kesempatan untuk beberapa hari kedepan,” kuncinya.

Turut hadir, perwakilan dari Bawaslu Sulut Maxi Sarapun, Plh Sekretaris KPU Sulut Raymond Mamahit, Kasub Divisi Teknis Ruddy Lalonsang, Kasub Ferdinand dan Fachri.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.