Pemusnahan Barang Bukti Kokain 996,84 Gram Oleh BNNP Sulut

oleh -21 views
Pemusnahan barang bukti narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis kokain sekira 996,84 Gram oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara.

MANADO – Pemusnahan barang bukti narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis kokain oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara digelar di halaman Kantor BNNP Sulut Jumat (22/3/2019) pagi.

Diketahui, barang bukti narkotika golongan 1 jenis kokain ini ditemukan di Perairan Kima Bajo, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pekan lalu, oleh nelayan yang sedang memancing.

Diceritakan oleh Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Drs Utomo Heru Cahyono Msi dalam sambutannya kronologis penemuan narkotika jenis kokian oleh masyarakat yang sedang mancing ikan di laut.

Barang bukti kokain yang akan dimusnahkan.
Barang bukti kokain yang akan dimusnahkan.

Saat barang tersebut ditemukan, mereka merasa curiga. Kemudian barang tersebut dilaporkan ke pihak TNI yang dekat dengan lokasi penemuan,” jelasnya.

Pihak TNI pun segera mengamankan barang tersebut setelah terlebih dahulu memastikan jika barang yang terapung dilaut itu adalah narkotika.

Kami menerima barang ini dari pihak TNI, yang katanya ditemukan terlebih dahulu oleh warga setempat,” ungkapnya.

Baca juga:   Meski Hari Libur, Tim Kebersihan DLH Tetap Membersihkan Sungai Dan Pantai

Diduga, narkotika ini dibuang oleh tersangka. Namun ditemukan terlebih dahulu oleh warga. Sampai saat ini, kami masih menyelidiki pemilik narkotika ini,” tegasnya.

Usai sambutan, dilanjut dengan pemusnahan sekira 996,84 gram nakotika jenis kokain oleh pihak BNNP Sulut, disaksikan perwakilan dari Polda Sulut, Kodam XIII/Merdeka, Granat Sulut, mewakili Kajati Sulut, dan Forkopimda Manado dan pihak pegadaian.

(Tirsa Rompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.