Pastor Gereja Terbesar di Kanada Ditikam Saat Sedang Memimpin Misa

oleh -3 views
Gereja Saint Joseph.

MONTREAL – Seorang pria berusia 26 tahun ditangkap setelah menikam seorang pastor di Montreal saat memimpin misa di gereja terbesar di Kanada pada Jumat pagi yang disiarkan secara langsung.

Pastor Claude Grou (77), pastor Oratory Saint Joseph, dibawa ke rumah sakit dan dikatakan kondisinya stabil, menurut Keuskupan Agung Montreal.

Pihak berwenang menanggapi laporan dan para saksi mengatakan seorang pergi menghampiri sang Pastor dengan benda tajam selama misa harian yang dihadiri oleh 50 orang.

Serangan itu tertangkap kareman yang menyiarkan langsung kegiatan tersebut dan siaran televisi oleh saluran Katolik Salt + Light, yang mempublikasikan siaran tak lama setelah misa. Pihak berwenang belum mengungkapkan apakah rekaman itu akan dirilis.

Ketika polisi tiba, tersangka sudah ditahan oleh pihak keamanan gereja dan pastor itu sedikit terluka di bagian atas tubuhnya,” kata juru bicara kepolisian Montreal Caroline Chevrefils seperti dikutip dari NBC News, Sabtu (23/3/2019).

Baca juga:   Pria India Dibunuh Dan Dimutilasi Teman Di Hari Pernikahan Akibat Bercanda

Ia mengatakan tersangka kemudian ditahan, dibawa ke pusat penahanan dan akan diwawancarai oleh penyidik.

Polisi Kanada berjaga di luar gereja St Joseph's Oratory di Montreal usai seorang pastor ditikam saat khotbah.
Polisi Kanada berjaga di luar gereja St Joseph’s Oratory di Montreal usai seorang pastor ditikam saat khotbah.

Sikap yang mengerikan dan tidak bisa dimaafkan yang tidak memiliki tempat di Montreal,” tweet Walikota Montreal Valerie Plante.

Grou tidak takut akan hidupnya,” twit Jasmin Lemieux-Lefebvre, direktur komunikasi untuk Gereja Katolik Quebec.

Gereja Saint Joseph berada di distrik Mount Royal di Montreal dan merupakan gereja terbesar Kanada setelah dibuka secara resmi pada tahun 1956. Dikatakan sebagai salah satu tempat wisata paling populer di negara itu, dengan 2 juta pengunjung per tahun.

Sumber/ Sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.