TNI-Polri dan Segenap Potensi Masyarakat Siap Amankan Pemilu 2019 di Sulawesi Utara

oleh -149 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan juga segenap Pejabat Forkopimda Sulawesi Utara.

MANADO,  – Menghadapi Pemilu Pileg dan Pilpres 2019, Polda Sulawesi Utara bersama TNI dan komponen bangsa lainnya siap menangani pengamanan di wilayah Sulut.

Kesiapan ini tergambar saat melaksanakan Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan Polda Sulut bersama TNI dan komponen masyarakat lainnya, di lapangan KONI Sari Manado, Jumat (22/3/2019) pagi.

Kurang lebih 3000 personil tergelar di lapangan pada Apel yang dipimpin bersama oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto dan Pangdam XIII / Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.

Selain personil, juga digabungkan seluruh peralatan dan kendaraan alutsisita yang dimiliki Polri, TNI juga terkait lainnya di Sulut, termasuk helikopter milik Baharkam Polri yang siaga di wilayah hukum Polda Sulut selama pelaksanaan Pemilu 2019.

IMG_2671-450x300

Ini untuk membuktikan Negara yang khusus menegakkan keamanan untuk mengawal, mengatur jalannya demokrasi pada tanggal 17 April nanti. Semua tahapan harus berjalan dengan lancar, ama, damai, jujur, adil, sesuai komitmen kita semuanya TNI dan Polri. Kita siap dan dengan bantuan seluruh pihak, Sulut bisa menjadi aman pada pelaksanaan pemilihan nanti, ”ujar Kapolda.

Dimulainya pelaksanaan pengamanan Pemilu khusus pada tahap Kampanye Terbuka hingga saat pencoblosan di TPS, ditandai dengan penyematan pita operasi untuk masing-masing yang diundang oleh Pimpinan Apel.

Hadir juga saat itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan juga segenap Pejabat Forkopimda Sulawesi Utara.

Humaspoldasulut/ tirzarompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.