Jadi Kuda Hitam di Dapil 1 Minut. Simbuang: “Separuh Gaji Saya Nanti Untuk Operasional Siskamling Dapil I”

oleh -11 views
Baker Jhon Simbuang.

MINUT– Baker John Robert Simbuang SE (John) Caleg DPRD Kabupaten Minut dari Partai PKB untuk daerah Pemilihan Minut 1 (Airmadidi-Kalawat) diprediksikan mampu membalikkan keadaan. Simbuang bisa menjadi kuda hitam di dapil 1 Minut ini.

Sesuai analisa LSM Waraney Puser In Tana DPD Minut, Simbuang diprediksi mampu meraih satu kursi, meski dirinya berada di Dapil I yang oleh para caleg Minut disebut DAPIL NERAKA karena dihuni banyak incumbent dan calon kuat dari segi finansial maupun dukungan keluarga.

Maju dengan penuh keterbatasan, John Simbuang yang berlatar belakang wartawan ini walau berstatus Caleg pendatang baru, namun dia dikenal sudah banyak berbuat bagi masyarakat Minut.

Menurut Feky Mamahit Ketua LSM Waraney Puser In Tana Ketua DPD Minut, Baker John Robert Simbuang adalah salah satu wartawan yang memperjuangkan kemerdekaan warga Pulau Bangka saat menolak intervensi Pemprov Sulut dan PT MMP dulu.

Baca juga:   Shintia Gelly Rumumpe Dipastikan Melenggang Mulus ke Gedung Tumatenden

Lanjutnya, John simbuang juga dikenal masyarakat karena kerap menolong warga yang berurusan hak terhadap pemerintah, sebut saja para korban ketidakadilan ganti rugi jalan tol.

“Selain para korban Jalan Tol, dia banyak membantu orang mengurus SIM, KTP, bahkan Sertifikat tanah dan para pelajar kurang mampu. Dan sosok seperti dialah yang harus dipilih menjadi aspirator suara rakyat,” ujar Mamahit.

Mamahit juga meyakini jika Jhon Simbuang berpeluang meraih suara yang signifikan sehingga mampu meraih satu kursi dari Dapil I Airmadidi-Kalawat.

“Menurut survey kami, Jhon Simbuang cukup kuat dan mampu meraih paling sadikit 2.500 suara, bahkan lebih,” tandasnya.

Kepada wartawan, Baker John Robert Simbuang, Caleg Partai PKB DPC Minut Dapil I yang berdarah Kotamobagu-Airmadidi, mengumbar rencana dan strategi Pilcaleg yang diterapkannya.

“Saya berharap adanya dukungan dari masyarakat. Sebab ini adalah kesempatan bagi saya untuk merubah semua kebekuan di DPRD Minut selama ini, agar tampil lebih berpihak pada rakyat,” katanya sembari menambahkan jika dirinya terpilih nanti, dirinya tak mau berjanji yang muluk-muluk.

Baca juga:   Mobil Seharga Setengah Miliar Jadi Taruhan Emak-Emak di Pilpres 2019

“Dan jika rakyat ijinkan dan direstui TUHAN, maka bila dapat kendaraan dinas, kendaraan itu akan jadi milik rakyat. Dan separuh gaji saya selama 5 tahun, saya berikan untuk operasional Siskamling khusus di Dapil I,” kata wartawan senior yang juga adalah pengurus LSM Waraney Puser In Tana Toar-Lumimuut DPB Sulut itu.

(***/Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.