Forum RKPD Kota Manado Tahun 2020. Wali Kota Vicky Lumentut Fokus Pada Bidang Pendukung Smart City

oleh -118 Dilihat
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut saat membuka Forum RKPD Kota Manado tahun 2020.

MANADO– Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Manado Tahun 2020 dengan tema Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota Yang Ramah Air, Jumat (15/03/2019) pagi tadi. Forum RKPD ini dibuka langsung Wali kota Manado DR. IR. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA.

Wali Kota Vicky Lumentut dalam sambutan dan arahannya, memberikan apresisasi kepada Kepala Bapalitbangda Kota Manado bersama jajarannya, karena meaki dengan tingginya aktifitas dan program saat ini, Bapelitbang bisa menggelar acara,  agenda dengan tepat waktu sesuai dengan tahapannya, termasuk kegiatan saat ini yakni, Forum Perangkat Daerah Rencangan Awal RKPD Kota Manado 2020.

Wali Kota juga mengharapkan agar dalam forum ini tetap fokus pada Visi yang sudah  disepakati dan tetapkan yakni Manado Cerdas 2021.

“ Mari dalam kegiatan ini, kita fokus pada visi yang sudah kita tetapkan dan disepakati yakni Manado Cerdas 2021, sehingga usulan ataupun pertimbangan terintegrasi dengan Manado Cerdas 2021, “ ujar Walikota.

Lanjut ditambahkan Wali Kota Manado, dalam pembangunan Kota Manado saat ini ada beberapa sektor yang perlu terus menjadi perhatian  bersama dalam menuju smart city atau kota cerdas. Beberapa bidang yang dimaksud Wali Kota Vicky Lumentut adalah:

Bidang Pendidikan, dimana kita membangun ataupun mencetak sumber daya manusia yang handal dan cerdas dalam memasuki era global yang kompetitif lewat program kerja nyata, yang sedang kita lakukan saat ini.

Bidang Kesehatan, dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dimana Pemkot Manado tengah mempersiapkan penggunaan Rumah Sakit Daerah yang direncanakan akan diresmikan
pada bulan Juli 2019 mendatang, dan akan membuka pelayanan untuk pelayanan Gigi dan Mulut, sambil menunggu penyelesaian bangunan 6 lantai yang sementara dikerjakan, yang telah direncanakan selesai pada akhir Desember 2019,  dan akam dibuka melayani pasien umum.

Bidang Infrakstruktur, pembangunan fasilitas publik yang bermanfaat langsung bagi masyarakat, diantaranya jalan, jembatan, pasar rakyat dan lainya.  Termasuk bagaimana kita memberikan sentuhan pembangunan disekitar hotel ataupun penginapan dalam rangka kita memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada tamu yang datang baik turis mancanegara ataupun lokal

Bidang Keamanan. Kita terus meningkatkan kerja sama dengan Pihak Kepolisian dan TNI untuk bersama menjaga kota Manado yang aman dan damai serta menjaga kebersihan lingkungan Manado bersih dan Indah.
“ Dengan Tema Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur Kota Yang Ramah Air kita bisa sesuaikan dengan visi Manado Cerdas 2021 pembangunan yang ramah lingkungan dan masyarakat cerdas tentunya, “ kata Wali Kota Manado dua periode ini.
Hadir Dalam Kesempatan tersebut, Kepala Bapalitbangda Kota Manado, Kepala Balai Sungai Wilayah Sulawesi 1, Bappeda Provinsi, Asisten I Setda Kota Manado, Para Kadis/Kaban, Para Kabag, Para Camat serta LPM dan Undangan.

(sumber pemhum Manado/Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.