Pembantaian Puluhan Korban Berlangsung 17 Menit, Detik-detik Eksekusi Teror Masjid New Zealand

oleh -152 Dilihat
Pria bersenjata yang dikenal dengan nama Brenton Tarrant.

Internasional, – Aksi pelaku penembakan masjid New Zealand yang diyakini memfilmkan dirinya saat melepaskan tembakan pada puluhan jemaah kini ramai di media sosial dalam klip “pembantaian online”. Pria bersenjata yang dikenal dengan nama Brenton Tarrant dalam akun Twitter miliknya memasuki Masjid Al Noor di Christchurch sekitar pukul 13:30.

Video berdurasi 17 menit yang disiarka langsung melalui akun Facebook-nya itu memperlihatkan warga Australia berusia 28 tahun tadi menembakkan lebih dari 100 tembakan pada jemaah. Setidaknya 27 orang terbunuh dan banyak lagi yang terluka. Masjid pun penuh dengan mayat. Dikutip dari DailyMail, Jumat meski banyak beredar tak sedikit netizen yang mengimbau agar video tadi tak disebarluaskan.

Brenton Tarrant.
Brenton Tarrant.

Senjata yang digunakan termasuk senapan semi-otomatis dipenuhi tulisan nama-nama pembunuh massal sebelumnya dan kota-kota tempat penembakan terjadi. Aksi Tarrant dimulai ketika ia masuk ke dalam mobilnya dan mengenakan pelindung tubuh bergaya militer dan helm. “Mari kita mulai pesta ini,” ujarnya.

Semua terdokumentasi.
Semua terdokumentasi.

Dia kemudian pergi ke masjid dan mendengarkan lagu-lagu militer sebelum parkir di sebuah sudut. Setelah mengambil salah satu dari setidaknya enam senjata yang tersimpan di mobilnya, ia berjalan ke pintu depan dan mulai menembaki jemaah. Pria bersenjata itu menyerbu masuk dan memberondong siapa pun yang dilihatnya. Seorang lelaki yang terluka mencoba menyelamatkan diri menjadi sasaran tembakannya setelah dengan tenang mengisi ulang senjata.

Senjata dan bensin disiapkan dalam bagasi.
Senjata dan bensin disiapkan dalam bagasi.

Dia menembaki jemaah yang tengah beribadah dan berkali-kali mengisi ulang senjata. Beberapa kali pelaku terelam berdiri di depan orang-orang yang terluka dengan tenang mengisi kembali senjatanya lalu menembaki para korban untuk memastikannya tewas.

Senjata dipenuhi nama penembak massal sebelumnya dan lokasi penembakan.
Senjata dipenuhi nama penembak massal sebelumnya dan lokasi penembakan.

Masjid Al Noor memiliki kapasitas lebih dari 300 orang. Dari klip yang beredar Tarrant kemudian berjalan keluar dan menembak dua sasaran lainya sebelum kemudian kembali ke mobil dan menukar senapannya. Berikutnya ia ke mesjid untuk kedua kalinya dan berjalan menuju mayat di dalam ruangan dan mulai menembaki kepala mereka untuk memastikan jika mereka sudah mati.

Salah satu ruangan masjid.
Salah satu ruangan masjid.

Yakin semua korban tewas, pelaku berlari keluar dan menembaki korban lai di halaman depan masjid. Seorang perempuan terlihat tersandung hingga jatuh dan berteriak meminta tolong ketika Tarrant berjalan mendekatinya. Ia dengan tenang membungkuk dan menembaknya dua kali di kepala.

Korban dilarikan ke rumah sakit setempat.
Korban dilarikan ke rumah sakit setempat.

Beberapa detik kemudian dia kembali ke mobilnya dan melarikan diri. Pelaku berhenti untuk menembak setidaknya satu orang lainnya melalui jendela mobil.

d7251210f8224e1b2392e17ee3e9820d-800x601

Di dalam mobil dalam streaming yang masih berlangsung ia menyatakan penyesalan karena tidak membakar masjid. Dua jerigen bensin sebelumnya terlihat di belakang mobilnya.

Sumber/ Galamedianews

No More Posts Available.

No more pages to load.