Trump Larang Terbang Boeing 737 Max 8 dan 9

oleh -0 views
Presiden AS, Donald Trump.

Internasional,- Amerika Serikat mengeluarkan perintah untuk mendaratkan semua jenis Boeing 737 Max 8 dan Max 9, Rabu (13/3/2019) waktu lokal. Keputusan yang dikeluarkan Presiden Amerika Serikat Donald Trump membatalkan kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines.

AS akan membuka Eropa dan negara-negara lain yang telah pindah jenis pesawat karena masalah keamanan. “Kami akan mengeluarkan perintah darurat untuk mendaratkan semua pesawat 737 Max 8 dan 737 Max 9 dan pesawat yang terkait dengan jalur itu,” kata Trump kepada para operator di Gedung Putih, Kamis (14/3/2019).

Trump mengatakan, Badan Penerbangan Sipil AS (FAA) akan mengeluarkan keputusan atas keputusan tersebut. “FAA siap untuk membuat pengumuman yang sangat singkat tentang informasi baru dan bukti yang telah kami terima dari situs, dan dari lokasi lain dan melalui beberapa tanggapan lainnya,” ujar Trump.

Trump mengatakan kebijakan larangan terbang berlaku untuk setiap jenis pesawat tersebut.

Baca juga:   Rusia: Wilayah Suriah Utara Harus di Bawah Kendali Rezim

Trump memperhatikan keselamatan rakyat Amerika adalah perhatian utama. Karena itu keputusan untuk memutuskan pesawat saat ini adalah keputusan yang tepat.

Trump juga mengeluarkan pengumuman yang dikoordinasikan dengan para pejabat penerbangan di Kanada, dipindahkan sebagai AS dan produsen pesawat Boeing. “Boeing adalah perusahaan yang luar biasa. Mereka bekerja sangat, sangat keras sekarang dan mudah-membantu mereka akan segera mendapat jawaban,” kata Trump.

Boeing dalam sebuah pernyataan mengatakan terus memiliki kepercayaan penuh pada keselamatan 737 Max. Perusahaan itu menambahkan mereka memutuskan karena sangat berhati-hati dan untuk meyakinkan masyarakat tentang keselamatan pesawat untuk FAA penangguhan sementara operasi seluruh armada global 371 737 Max.

CEO Boeing Dennis Muilenburg mengatakan perusahaan itu mendukung langkah proaktif ini dari kehati-hatian dari banyak pihak. Ini adalah peluncuran kedua FAA menghentikan pesawat Boeing dalam waktu enam tahun.

Sebelumnya FAA telah mengeluarkan 787 Dreamliner karena masalah dengan baterai pada 2013. Kecelakaan pesawat Ethiopian Airlines, adalah kecelakaan kedua jenis Boeing 737 Max 8 dalam waktu kurang dari lima bulan dari jatuhnya pesawat Lion Air di Indonesia.

Baca juga:   Tembak Menembak di Toko Senjata, 3 Tewas dan 2 Cedera

Sumber/ REPUBLIKA.CO.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.