Potong Tangan Demi Kejar Asuransi 6,4 Milyar

oleh -148 Dilihat
ilustrasi gergaji bundar.

SLOVENIA -Demi mengejar kompensasi asuransi senilai 400 ribu Euro atau setara dwngan Rp.6,4 Milyar, seorang wanita Solvenia rela memotong tangannya sendiri dengan gergaji bundar. Hal ini dilakukannya bersama kerabatnya.

Wanita berusia 21 tahun dan kerabatnya yang berusia 29 tahun ini akhirnya ditangkap Polisi dan harus menghadapi hukuman delapan tahun penjara atas tuduhan percobaan penipuan.

“Dengan salah satu kaki tangannya, dia dengan sengaja mengamputasi pergelangan tangannya dengan gergaji bundar, berharap untuk menunjukkannya sebagai kecelakaan,” kata juru bicara kepolisian, Valter Zrinski, dalam konferensi pers, seperti dilansir dari AFP, Selasa (12/3/2019).

Wanita itu diperkirakan telah merencanakan kejadian tersebut, bersama dengan tiga kerabatnya awal tahun ini, setelah tak lama mereka menandatangani kontrak asuransi jiwa dan cedera dengan lima perusahaan asuransi yang berbeda.

Mereka sengaja meninggalkan tangan yang diamputasi itu daripada membawanya ke rumah sakit. Menurut polisi, tujuannya adalah agar menerima kompensasi tiga kali lebih tinggi karena masuk kategori cacat permanen.

Tetapi pihak berwenang berhasil mengevakuasi potongan tangan itu tepat waktu. Menurut Zrinski, dokter di sebuah rumah sakit di Ljubljana berhasil menjahitnya kembali. Polisi tidak merilis identitas wanita yang mengamputasi tangannya dengan gergaji tersebut.

Di Slovenia, rata-rata pendapatan bersih bulanan warga adalah sekitar 1.000 euro atau sekira Rp16 juta.

(sumber: AFP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.