Gunung Paling Indah di Indonesia, Pendaki Wajib Kesini

oleh -133 Dilihat
Gunung Bromo

Serba-Serbi, – Indonesia diketahui punya banyak gunung yang indah nan menawan. Beberapa diketahui masih aktif dan ada yang tidak.

Hal ini tentu saja menjadi wahana seru bagi para pendaki gunung untuk berlomba mengejar matahari terbit. Sensasinya itu wow banget. Nah buat para pendaki baru, kamu harus tau gunung mana yang paling indah di Indonesia.

Yuk kita simak ulasan gunung paling indah di Indonesia di bawah ini :

Gunung Bromo

98a4b0ee-9a6d-4732-a51e-fcad000ab772

Nominasi  gunung paling indah di Indonesia yang pertama ya Gunung Bromo. Saat ini pemerintah Jawa Timur menjadikan gunung ini menjadi salah satu destinasi wisata di wilayahnya.

Gunung Bromo sendiri memiliki tinggi 2.329 mdpl. Selain pemandangan sunrise serta gumul pasir, Gunung Bromo juga terkenal dengan kawahnya yang bisa kita capai menggunakan tangga yang telah disediakan.

Gunung Merbabu

3408413a-2237-42c5-9ebf-2917aaf3c483

Gunung merbabu jadi nominasi gunung paling indah di Indonesia nomor dua. Lokasinya ada di antara Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Gunung merbabu menyajikan keindahan berupa sabana yang bisa kita nikmati dari lereng-lereng puncaknya. Kalau mendaki lewat Selo Boyolali, kamu akan disuguhkan pemandangan yang indah dengan akses yang mudah.

Gunung Semeru

f74e6005-7193-47e5-9af2-adba2d5b3ec3

Gunung Semeru termasuk kedalam gunung paling indah di Indonesia dan sekaligus gunung ini adalah gunung paling tinggi di Pulau Jawa.

Gunung ini sudah menjadi legenda sejak lama, mulai dari jaman Su Hok Gie sampai jaman pendaki kekinian. Sudah pasti ini destinasi tujuan para pendaki di Pulau Jawa.

Gunung Prau

66d0653f-cd2f-4f4d-b235-442da2980d7e

Dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah, dikenal memiliki bentang alam pegunungan yang sangat indah. Dan disana ada gunung paling indah di Indonesia yang dikenal dengan Gunung Prau.

Dari puncak ini kita bisa melihat puncak gunung Sindoro dan Sumbing yang amat gagah dan elegan. Gunung Prau merupakan tempat terbaik untuk menikmati pemandangan matahari terbit di Dieng selain Puncak Sikunir.

Gunung Rinjani

8aab6a99-b7b0-4c8b-baa0-1972d5983e5e

Selain punya pantai yang menawan Pulau Lombok juga punya gunung yang masuk nominasi gunung paling indah di Indonesia lho.

Yup benar sekali, namanya Gunung Rinjani. Gunung Rinjani adalah gunung yang komplit. Ia punya padang sabana cantik yang ditumbuhi bunda edelweis, ia juga punya pemandangan sunrise yang menawan.

Sumber/ paragraf.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.