Pemkab Minut Gelar Rakor Konsultasi Konsultasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan

oleh -3 views
Pemkab Minut menggelar Rapat Kordinasi Konsultasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Rabu (5/3/ 2019) di Aula Bappelitbang Minahasa Utara.

MINUT– Asisten Pemerintahan dan Kesra  Drs Vino Dondokambey mewakili Bupati Vonnie Anneke Panambunan,  membuka kegiatan rapat koordinasi Konsultasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan, Rabu (5/3/ 2019) di Aula Bappelitbang Minahasa Utara.

Tamp.sebagai narasumber, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Provinsi Sulut Ir Djemi Gagola MSi ME yang memberikan penjelasan tentang kondisi daerah perbatasan Sulut termasuk di Minahasa Utara, salah satunya Pulau Mantehage  sebagai pulau terluar perbatasan.

Sementara,Sekretaris Daerah Ir Jemmy H. Kuhu, MA juga turut memberikan materi mengenai pengembangan daerah perbatasan khususnya di Minahasa Utara.

Dalam rapat koordinasi itu, dibahas soal keberadaan Pulau Mantehage yang merupakan satu-satunya pulau terluar di Minut, banyak diangkat soal keberadaanya. Baik sarana prasarana infrastrukur, kesehatan, pendidikan, listrik, telekomunikasi dan lainnya yang butuh perhatian serius dan mendesak, untuk menjadi kawasan garda terdepan yang tidak tertinggal.

Baca juga:   Disbudpar Minut Buka Pendaftaran Utu/Keke 2016

“Pulau terluar akan menjadi prioritas penanganan pembangunannya sebagai kawasan daerah terluar dan daerah perbatasan. Pemda akan mengusulkan berbagai kebutuhan pembangunan kepada pemerintah pusat lewat dana APBN dan juga dana APBD Provinsi untuk bersama-sama berkolaborasi membangun kawsan perbatasan,” kata Sekda Ir Jemmy H. Kuhu, MA.

(Budi santoso)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.