Sulut Berpeluang Tuan Rumah Sepakbola Pra PON 2019

oleh -17 views
Manager Tim Sepakbola Pra PON Sulut Harley 'Ai' Mangindaan (kiri) dan Coach Lukas Tumbuan (kanan).
MANADO-Warga Sulawesi Utara (Sulut) berharap dapat menyaksikan langsung tim sepakbola Pra PON 2019 berlaga.
Kerinduan ini tampaknya bakal terwujud karena Sulut menjadi calon kuat sebagai tuan rumah Pra PON 2019 Zona Sulawesi.
Momentum ini menjadi salah satu ‘kemudahan’ bagi Sulut untuk memperebutkan tiket dari 12 slot yang tersedia di PON XX Tahun 2020 di Papua.
Menanggapi itu, Manager Tim Sepakbola Pra PON Sulut Harley Mangindaan mengatakan, informasi diterimanya bahwa sesuai jadwal, periode ini merupakan kesempatan bagi Sulut sebagai tuan rumah Pra PON Cabor Sepakbola.
Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut ini pun menyatakan bahwa manajemen tetap siap dengan keputusan dari PSSI.
“Meski begitu, jika Sulut menjadi tuan rumah Pra PON, tentu butuh kerja lebih keras supaya bisa lolos dan menghasilkan medali di ajang PON 2020 nanti,” sebut Ai, sapaan akrabnya.
Kombinasi manajemen Tim Sepakbola Pra PON Sulut, menghadirkan optimisme besar dari pecinta sepakbola di Bumi Nyiur Melambai.
Ketua Asprov PSSI Sulut Paul Nelwan mempercayakan posisi manager kepada Harley Mangindaan yang juga Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut.
Di posisi pelatih kepala ada Coach Lukas Torona Tumbuan yang baru saja mendapat lisensi kepelatihan A AFC. Harapan besar ditaruh di pundak Coach Lukas pasca memberikan medali emas bagi tim Jawa Barat pada PON XIX 2016 lalu.
Di posisi pelatih fisik yaitu dr Joy AM Rattu MS PhD AIFO yang baru kembali dari Barcelona, Madrid, dan Valencia pada tiga bulan lalu untuk mempelajari program latihan fisik terkini.
Ai bersama jajaran juga menargetkan, tim sepakbola Sulut bakal menyamai atau melampaui raihan tim PON 1996, yang sukses mempersembahkan  medali perunggu.
(harry)
Baca juga:   Kodam XIII/Merdeka Rebut 1 Emas 2 Perak di Kejurnas Judo Kartika Cup XI Palembang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.