Ini Tanggapan Kadis Dukcapil Minsel Drs.Corneles Mononimbar MM Terkait KTP-El WNA

oleh -6 views

 

MINSEL – Maraknya informasi terkait kepemilikan dan hak pilih warga Negara asing atau WNA pada Pemilu 17-april- 2019 mendatang, yang menjadi isu hangat sekarang ini.

Maka dipandang perlu untuk di informasikan kepada masyarakat Minsel khususnya, supaya mendapatkan informasi yang jelas terkait aturan dan keberadaan warga negara asing berapa banyak WNA yang memiliki KTP Elektronik di Minahasa Selatan (Minsel)

Kadis Dukcapil Minsel Drs.Corneles Mononimbar MM ketika ditemui mengatakan, “Untuk mendapatkan KTP Elektronik bukanlah hal mudah dan gampang tetapi memiliki proses, tahapan, aturan yang sangat panjang dan lama serta sangat ketat dimana harus melalui aturan yang diimigrasi, harus memilki paspor, ijin tinggal, harus melapor ke Polres, dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun, harus memiliki Surat Keterangan Tempat Tinggal. Jadi memang prosesnya panjang, harus melapor kepada Pemerintah Kecamatan, melapor ke Lurah dan Kepala Desa” Ungkap Kadis Mononimbar.

Baca juga:   Maju Sebagai Balon Wabup Minsel, MFP Daftarkan Diri di Sekretariat Nasdem

Mononimbar’pun mengatakan bahwa, Sampai saat ini di Minahasa Selatan belum ada warga Negara Asing yang memiliki KTP Elektronik, jadi untuk Minahasa Selatan tidak ada warga Negara asing yang akan mengunakan hak pilihnya pada Pemilu 17-april mendatang. Karena Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minsel, belum pernah menerbitkan KTP Elektronik WNA  di Minahasa Selatan” Tutur Corneles Mononimbar

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.