Cukup Saiapkan Tiga Dokumen, Masyarakat Minut Sudah Bisa Menerima Dana Duka

oleh -22 views
Perus Macarau

MINUT– Pemerintah kabupaten Minahasa Utara sudah mulai kembali membayarkan dana duka ke masyarakat Minut, dimana  sempat mangkrak dalam tahun 2018.  Salah satu penyebab tertundanya pembayaran dana duka karena  terbentur persyaratan administrasi.

Bupati Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan melalui Kepala Badan Keuangan Petrus Macarau,SE telah menginstuksikan  untuk segera  dibayarkan.

“Sudah saya instruksikan mulai hari ini segera diselesaikan,” papar Macarau.

Dijelaskannya juga, bahwa di Tahun 2019ini,  pemerintah kabupaten Minahasa Utara telah merubah persyaratan administrasi. Dimana Persyaratannya semakin dipermudah, cukup dengan 3 dokumen saja, yaitu, fotocopy akte kematian, surat keterangan ahli waris dari desa dan foto copy KTP ahli waris.

Warga Minut yang sedang mengantri pelayanan administrasi dana duka.
Warga Minut yang sedang mengantri pelayanan administrasi dana duka.

” Pada tahun 2019 persyaratan untuk proses penerimaan dana duka sudah di permudah bagi masyarakat, masyarakat hanya memasukan 3 dokumen saja,yakni Fotocopy  akte kematian, surat keterangan ahli waris dari desa dan fotocopy ktp ahli waris, “pungkas Macarau kepada awak media disela-sela kegiatan Bimtek LPK SKPD di hotel Suran raja, Selasa (5/3/2019).

Baca juga:   Bupati Joune Ganda Hadiri Rakernas XIV APKASI

Macarau juga menjelaskan, sistem penerimaan sudah memakai non tunai, ditransfer langsung ke rekening bank Sulutgo, menghindari pemotongan-pemotongan yang tidak diinginkan.

“Saya berharap bantuan dana duka dapat membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa duka,” ucapnya.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.