Baku Tembak di Poso, Satu Anggota MIT Dilaporkan Tewas

oleh -175 Dilihat
Satu orang yang tergabung dalam DPO Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) tewas.

POSO – Kontak senjata kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah. Seorang anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) dikabarkan tewas dalam kontak senjata tersebut.

Satgas Tinombala dari satuan Kopassus terlibat kontak tembak dengan lima pria bersenjata yang diduga dari kelompok Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Satu anggota MIT dikabarkan tewas dalam kontak tembak yang terjadi di wilayah perkebunan Padopi Poso Pesisir Selatan Minggu (3/3/2019).

Informasi yang dihimpun dari Poso menyebutkan, kontak tebak itu bermula pada pukul 09.30 WITA. Tim SGI menerima informasi dari masyarakat bahwa terdapat sekira 5 daftar pencarian orang (DPO) yang diduga dari kelompok MIT sedang istirahat di pondok salah seorang warga di perkebunan di Desa Padopi.

Berdasarkan informasi itu, tim berangkat menuju desa Padopi. Di lokasi yang diinfokan warga, aparat dari Kopassus memergoki kawanan bersenjata. Pada pukul 17.15 Wita terjadi kontak tembak.

Satu orang DPO MIT tewas dan satu orang lainnya ditangkap dalam kondisi hidup. Aparat juga menyita satu pucuk senjata api jenis M16.

Wanita yang bergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) berhasil ditangkap hidup-hidup.
Wanita yang bergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) berhasil ditangkap hidup-hidup.

Belum ada konfirmasi resmi dari aparat perihal kontak senjata ini. Namun belakangan diketahui DPO MIT tewas atas nama Basir alias Romzi, satu DPO Aditya alias Idad alias Kuasa ditangkap hidup-hidup.

Sumber/ Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.