Korban Selamat Langsung Dapat Perawatan Medis di TKP Tambang Bakan

oleh -118 Dilihat
Risman Laput Amd Kep, anggota Hipgabi Sulut dari RS Datoe Binangkang (kiri) menyiapkan infus cairan bagi korban selamat di TKP. (foto: Paul Bawole)
BOLMONG-Pertolongan medis langsung diberikan kepada para korban selamat usai dievakuasi dari lokasi tambang rakyat yang longsor di Desa Bakan, Kabupaten Bolmong, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Salah satu anggota Tim SAR gabungan yaitu Risman Laput Amd Kep dari RS Datoe Binangkang.
Berada di tempat kejadian perkara (TKP), anggota Himpunan Perawat Gawat Darurat dan Bencana Indonesia (Hipgabi) Sulut ini dengan sigap menyediakan bantuan cairan bagi korban.
“Memasuki hari ketiga pasca peristiwa, para korban selamat tentunya harus ditangani kebutuhan cairan setelah mengalami dehidrasi. Begitu juga penanganan awal jika terjadi cidera dan luka yang dialami setiap korban sebelum dibawa ke rumah sakit,” sebut Risman.
Sementara itu, sejak peristiwa longsor tambang rakyat di Desa Bakan tersebut pada Selasa (26/2/2019) pukul 21.10 Wita, diduga masih ada 30-an penambang yang terjebak.
Sulitnya medan, membuat Tim SAR gabungan harus ekstra hati-hati melakukan upaya pencarian dan pertolongan tersebut.
Hingga Kamis (28/2/2019) pukul 03.30 Wita, sudah 6 orang dinyatakan meninggal dunia dari 25 penambang yang berhasil dievakuasi. Karena itu, tim butuh kantong mayat setelah melihat perkembangan yang ada sampai saat ini.
(harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.