Longsor di Lokasi Tambang Rakyat Desa Bakan, Puluhan Orang Masih Terjebak

oleh -114 Dilihat
Tim Evakuasi yang terdiri dari Polres Kotamobagu, Kodim, BPBD Bolmong mengajak warga sekitar langsung mersepon melakukan evakuasi korban.

KOTAMOBAGU,  – Musibah tanah longsor terjadi di lokasi tambang emas rakyat Desa Bakan (Super Busa), Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow pada hari Selasa (26/2/2019 sekitar pukul 22.55 Wita.

Menurut seorang saksi, lelaki bernama Anas Sutyo Nugroho (24) warga Desa Bongkudai Kecamatan Modayag, yang sempat selamat dari kejadian tersebut, saat ia dan rekannya bernama Mardianto Singosari sedang melakukan penggalian lobang di ketinggian 20 meter, tiba-tiba tiang penyangga lubang tersebut ditampilkan sebagai berikut.

Hal tersebut mengharuskan bahan longsoran menimbun lobang. Ia sendiri dan rekannya bisa selamat dari longsoran ini, sementara itu diperkirakan masih ada sekitar 30 orang penambang lainnya di dalam lobang, belum tahu melihatnya.

Tim Evakuasi yang terdiri dari Polres Kotamobagu, Kodim, BPBD Bolmong mengajak warga sekitar langsung mersepon melakukan evakuasi korban.

Data sementara yang diterjemahkan di RS Pobundayan berjumlah 16 orang. Hingga saat ini 1 orang penambang meninggal dunia di atas nama Rivai Mamonto (36) warga Genggulang.

Humaspolreskotamobagu/ tirzarompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.