Siap Sukseskan Hajatan Demokrasi, Gaghana Hadiri Rakorda Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu 2019

oleh -106 Dilihat
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menghadiri pelaksanaan Rakorda Pemantapan Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Manado.

TAHUNA– Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, bersama Camat dan Lurah/Kapitalaung se-Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda), dalam Rangka pemantapan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Di Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019.

Hadir dalam Rakorda Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE, sekaligus memberikan sambutan mengatakan, Pimpinan Daerah dan seluruh jajaran pemerintahan harus dapat membantu dan memfasilitasi sosialisasi pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat.

“Sehingga Pemilu tahun 2019 berjalan sukses. Bersama dengan TNI/Polri kita laksanakan Pemilu sebagai pesta demokrasi yang aman dan tertib,” kata Dondokambey.
Lanjut Gubernur, sekalipun jumlah pemilih yg ada di Sulut hanya berjumlah 1,9 jta pemilih, atau sebanyak 0,9% dari jumlah pemilih se-Indonesia, namun ini dapat menunjukan bahwa Sulut adalah pemilih yang berbobot, yang tidak menyalahgunakan kedudukan hanya karena kepentingan tertentu.

“Mari bersama kita sukseskan Pemilu serentak di Provinsi Sulawesi Utara,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika dihubungi terpisah menyatakan sebagai pimpinan di wilayah kepulauan Sangihe dirinya berkomitmen mensukseskan Pemilu 2019 secara berkualitas. “Pemkab Sangihe siap mensukseskan pelaksanan Pemilu 2019”, singkat Gaghana sambil mengajak semua komponen di wilayah perbatasan kepulauan untuk turut andil dalam suksesnya Pemilu 2019.

Setelah pembukaan Rakorda dilanjutkan dengan diskusi panel yang terbagi atas 2 sesi. Sesi  pertama menyampaikan materi Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto  dan Kasdam 13 Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Sesi kedua materi oleh Perwakilan Bawaslu Provinsi Sulut dan Ketua KPU Provinsi Sulut  Dr. Ardiles Mewoh.

Rakorda ini turut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Stevten Kandow, Unsur Forkopimda Provinsi Sulut dan Bupati/Walikota Se-Sulut, Unsur Forkopimda Kabupaten/Kota Se-Sulut, Camat, Lurah/Kapitalaung Se-Sulut.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.