Dinkes Sulut Rancang Strategi Puskesmas Terakreditasi Paripurna

oleh -141 Dilihat
Kepala Dinkes Sulut dr Debie Kalalo MSc PH (duduk kedua kiri) bersama tim akreditasi FKTP Sulut.
MANADO-Dinas Kesehatan Sulawesi Utara merancang strategi agar setiap Puskesmas bisa terakreditasi paripurna. Salah satunya melalui pembinaan pendamping akreditasi Puskesmas.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH, kegiatan ini sangat strategis untuk mengetahui kendali dan solusi dalam proses pendampingan.
“Sehingga bisa disepakati teknik pendampingan yang holistik dan sistematis untuk mencapai Puskesmas terakreditasi utama maupun paripurna,” sebut Kalalo, saat membuka pertemuan pembinaan pendamping akreditasi Puskesmas, Selasa (26/2/2019), di Hotel Gran Puri Manado.
Lanjut Kalalo, akreditasi FKTP (fasilitas kesehatan tingkat pertama) di Sulut telah memasuki tahun ke-4. Dari 195 Puskesmas, sebanyak 112 Puskesmas telah terakreditasi dasar dan madya.
“Kami targetkan 83 Puskesmas harus terakreditasi perdana,” imbuhnya, didampingi Kasie Pelayanan Kesehatan Primer dan Kesehatan Tradisional dr Billy Mamanua.
Kalalo menambahkan, saat ini ada 20 Puskesmas akan disurvei re-akreditasi dan klinik pratama sudah masuk dalam target akreditasi.
Diketahui, pertemuan kali ini diikuti tim akreditasi FKTP se-Provinsi Sulut.
(harry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.