Waketum DPP API Pdt. Dr Hadi Prajitno Lantik Pengurus DPD Asosiasi Pendeta Indonesia Sulut

oleh -243 Dilihat
Pdt. Dr. David Tjahjadi Nugroho saat melantik DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2019-2020

MINAHASA – Asosiasi Pendeta Indonesia pertama kali di deklarasikan pada tahun 2002 di Jakarta. Organisasi para Pendeta Kristen Protestan ini adalah wadah Pendeta tanpa membedakan denominasi dan dogma Gereja. Artinya para Pendeta bekerjasama membangun Tubuh Kristus dan pelayanan kesaksian berdasarkan Firman Tuhan.

Acara pelantikan DPD Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Sulawesi Utara masa bakti 2019-2020, dilaksanakan
di Gedung Gereja Pantakosta di Indonesia Karmel Tataaran dua Tondano, Jumat (23/2/ 2019).

Pelantikan ini di awali Ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Dr. David Tjahjadi Nugroho sebagai Ketua Dewan Pembina API dengan mengambil pembacaan firman Tuhan dari Kisah Para Rasul 1:8

IMG-20190225-WA0001-512x341

 “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi.”

Adapun para Pengurus DPD API Sulut sesuai Surat Keputusan Nomor : 005.00/SK/DPP-API/II/2019 yang dibacakan oleh Sekjen Pdt. Prof. Dr. Hendrik Masengi terdiri dari Ketua Drs. Dolfie Kuron, MBA, STh, Sekretaris Pdt. Michel Pangalila, M.Th bendahara Ev. Dra. Rike Sumilat, M.Si.

Pengurus DPD API Sulut dan DPC Kota Kabupaten, yang dilantik dan diambil sumpah janji oleh Wakil Ketua Umum DPP API Pdt. Dr Hadi Prajitno dalam sambutannya menyampaikan bahwa setelah dilantik dan dikibarkannya petaka bendera API, maka API di Sulut sampai di Kabupaten / kota akan terus berkobar kobar tetap menyala dan semakian melayani Tuhan.

“Layanilah akan umat Tuhan dengan hati yang mengasihi Tuhan, dengan bermartabat dan miliki integritas yang tinggi agar kehidupan bapak ibu sebagai pengurus DPD API Sulut sampai di Kabupaten Kota dapat menjadi terang dan garam di tengah tengah dunia ini untuk menyuarakan kenabian dalam pengurapan Roh Kudus sehingga banyak jiwa yang di menangkan bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” kata Prajitno.

DPP juga sangat berharap bahwa pengurus yang baru terbentuk dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pihak pemerintah.

“Khususnya dalam menjalani masa kampanye dimana dalam tahun politik dapat terus didoakan untuk keamanan kelangsungan pelaksanaan pilpres dan pileg,” tutupnya.

Sementara Sambutan Gubernur Sulut yang disampaikan Ir. Eddy Kenap sebagai Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman menyambut baik atas pelantikan pengurus DPD API dan mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada segenap pengurus, dengan harapan momentum pelantikan ini akan semakin menggelorakan semangat kerja dalam wujud pengabdian untuk memberi karya dan pelayanan terbaik bagi daerah bangsa.

“Kita pahami bersama bahwa eksistensi API disadari memegang peran dan fungsi yang sangat penting dan strategis sebagai wadah segenap hamba Tuhan untuk saling bekerja sama, bersatu padu, begandengan tangan dalam membangun tubuh Kristus berdasarkan firman Tuhan tanpa membedakan denominasi dan dogma gereja,” paparnya.

Bagi pengurus yang baru dilantik untuk senantiasa menjalankan visi misi serta kesatuan segenap pengurus dan anggota dalam semangat torang samua ciptaan Tuhan melalui program kerja konstruktif yang secara manfaat maupun merefleksikan semangat membangun organisasi dan terus bersatu membantu pelayanan dan kesejahteraan para hamba Tuhan dalam melayani jemaat, masyarakat dan bangsa.

“Momentum pelantikan saat ini kiranya akan semakin menambah spirit dan motivasi segenap pengurus dan anggota dalam memberikan karya terbaik bagi pelayanan, utamanya rasa kebersamaan dan kerinduam bersama untuk memuliakan Tuhan Yesus Kristus bukan sebagai pribadi atau denominasi serta berkontribusi bagi pembangunan daerah dan bangsa,”tuturnya.

Ketua DPD API Sulut Drs. Dolfie Kuron, MBA, STh dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi sulut, Dewan Pimpinan Pusat, pemerintah kabupaten Minahasa dan kepada semua pihak yang sudah mendukung acara ini. Tentunya kami meminta dukungan agar supaya dalam waktu yang singkat, ada sesuatu yang berarti yang bisa dilakukan untuk kemuliaan dan kebesaran nama Tuhan,” ungkap Kuron dengan berharap Apa yang menjadi tujuan visi misi dari API, bisa kami lakukan semua oleh hikmat dan kekuatan kesehatan dari pada Tuhan.

(Tetty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.