Mantapkan Pelayanan RSU Liung Paduli, SDM dan Profesionalisme Target Awal Pasandaran

oleh -2 views
Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Liung Paduli, dr Handry Pasandaran.

TAHUNA-Pasca pelantikan dirinya sebagai Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Liung Paduli, dr Handry Pasandaran melakukan pembenahan dan langkah awal dan mengawal dan memantapkan RSU yang baru ini. Kepada sejumlah wartawan, ia menyatakan ada beberapa hal yang akan  lakukannya untuk memenuhi apa-apa saja yang dibutuhkan pada pelayanan di RSU Liung Paduli.

Pasandaran berterima kasih kepada Bupati karena telah mempercayakan Dirinya untuk menjabat sebagai Direktur RSU Liung Paduli di Kecamatan Tabut.

Dikatakan, sebagai respon atau tanggung jawab yang diberikan kepada Dirinya, bahwa Dia harus melakukan berbagai langkah persiapan, agar Rumah Sakit tersebut dapat memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Diantaranya kesiapan dari Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan, didalamnya apakah dokter, perawat, bidan dan kualifikasi tenaga kesehatan lainya. Kemudian SDM non Kesehatan yang akan mendukung pelayanan medis di Rumah Sakit, apakah tenaga administrasi, cleaning service, tenaga-tenaga yang bekerja sebagai security yang akan menopang pelayanan Rumah Sakit kedepan,” ujar Pasandaran.

Baca juga:   Berikan Pemahaman Dasar Hukum, Panpel Kapitalaung Tingkat Kabupaten Gelar Bimtek

Lanjut Pasandaran ia juga akan memperhatikan kesiapan Logistik, dan semua bahan habis pakai yang nantinya akan dipersiapkan kedepan, seperti obat-obatan kepada pasien, makanan kepada pasien.

“Tentunya melalui proses pendanaan barang dan jasa sesuai ketentuan,” tutur Pasandaran.

Ditambahkanya, bahwa dia akan membuat struktur organisasi Rumah Sakit, begitu juga akan dibuatnya regulasi.

“Serta kami akan mempersiapkan berbagai regulasi seperti draf Ranperda terkait tarif pelayanan di Rumah Sakit, Perbup terkait tata kelola dan berbagai regulasi lainya yang akan menjadi payung hukum baik manajemen Rumah Sakit bahkan tenaga kesehatan saat melaksanakan pelayanan,” imbuhnya.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.