Komunitas ex PT Poigar Desa Poigar Bersama Ormas LAKI Sulut, Gelar Unjuk Rasa Depan Kantor Gubernur

oleh -151 Dilihat
Aksi unjuk rasa komunitas ex PT Poigar Desa Poigar Kabupaten Bolmong didampingi LSM LAKI dalam aksi damai di Kantor Gubernur Sulut.

MANADO – Bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara pada Jumat (15/2/2019), Peserta Aksi Damai Komunitas Masyarakat ex PT. Poigar Desa Tiberias, Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, melakukan Aksi Unjuk Rasa Damai, yang didampingi oleh Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia LAKI Sulut, berlangsung aman dan damai  sesuai dengan mekanisme dan alur penyampaian aspirasi di depan umum yang dijamin oleh Konstitusi yang ada yang berlaku di Negara ini.

Semua ini bisa terjadi karena tidak lepas dari kesadaran dan bentuk Sinerjitas antara Ormas LAKI dan masyarakat, serta yang paling utama adalah peran pihak Kepolisian Mapolda Sulut dalam membantu mengawal dan mengamankan aksi yang ada. lebih khusus lagi Poltabes manado yang di pimpin langsung oleh Kapoltabes manado Komisaris Besar Polisi Benny Bawensel.

Kapolresta manado Kombes Pol. Benny Bawensel dalam kesempatan ini mengatakan, “Ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk melakukan pengawalan dan pengamanan bagi setiap elemen dan komponen masyarakat dalam menyatakan sikap seperti ini, apalagi semua sudah sesuai aturan yang ada dan masyarakat  menyampaikan aspirasi mereka dengan cara yang benar, tidak anarkis dan brutal maka kami mengapresiasi masyarakat karena melaksanakan aksi sesuai aturan dan tahapan yang ada” ungkap Kapolresta manado Kombes Pol. Benny Bawensel.

Suasana aksi damai.
Suasana aksi damai.

Selesai menyatakan sikap lewat Orasi Kampanye dihalaman depan Kantor Gubernur Sulut, masyarakat menyatakan Exspresi mereka lewat salah satu tradisi Sangihe yaitu pegelaran Tarian Pato-pato yang di pimpin oleh Kapolsek Pineleng AKP Arie Nayoan. semua untuk pendekatan Sosial, Emotional  Kamtibmas bagi masyarakat.

Hal yang sama Ketua Ormas LAKI Sulut Firdaus Mokodompit yang di dampingi oleh Sekretaris Noldy N Poluakan, berterima kasih kepada masyarakat peserta aksi yang sudah turut serta sama-sama menjaga keamanan dan kedamaian dalam melaksanakan aksi.

“Teristimewa kami berterima kasih kepada pihak Polri dalam hal ini pihak Polda Sulut dan Poltabes Manado serta Polsek Pineleng yang sudah sangat membantu kami dalam melaksanakan aksi ini sehingga boleh terlaksana dengan sangat baik, sekali lagi terima kasih” ungkap Firdaus.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.