Macarau Imbau Agar Warga Untuk Taat Bayar Pajak

oleh -2 views
Perus Macarau

MINUT– Meski capaian target pajak daerah Kabupaten Minut di tahun 2018 lalu melampaui target, dari target yang diberikan sebesar Rp 40.166.000.000, dan bisa terealisasi sampai Rp 49.242.777.386 atau sekira 122.60 persen, hal ini tak membuat Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Pemkab Minut Petrus Macarau SE menjadi berpuas diri.

“Sudah tentu kami tak langsung berpuas diri akan hasil capaian PAD ditahun 2018 lalu. Akan tetapi, hal ini akan menjadi pemicu bagi Badan keuangan Minut untuk kembali berusaha lebih keras lagi untuk merealisasikan target PAD di 2019 ini,” kata Macarau kepada media ini, Jumat (15/2/2019).

Menurutnya, Badan keuangan akan lebih sering mensosialisasikan kewajiban untuk membayar pajak kepada warga Minut.

“Kami akan lebih gencar melakukan sosialisasi soal kewajiban membayar pajak,agar warga bisa mengerti dan paham akan kewajibannya menuntaskan kewajiban pajaknya. Lagipula, pajak-pajak yang ditarik dari masyarakat akan diretribusi kembali dalam bentuk pembangunan fisik yang dinikmati oleh masyarakat sendiri. Misalnya pembuatan jalan baru atau pencetakan lahan sawah baru,” kata Macarau.

Untuk itu, Macarau pun berharap agar yang membidangi penagihan pajak ini langsung jemput bola ke lapangan, agar Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak daerah bisa terealisasi.

Baca juga:   Vonnie Sambut Kunjungan Bupati Gunung Kidul

“Oleh karenanya, saya mengimbau agar para wajib pajak untuk segera menyelesaikankewajiban pajaknya, karena dengan membayar pajak, kita ikut menunjang program dari pemerintah,” pungkasnya.

(Budi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.