Ini Kondisi Bangkai Pesawat yang Ditumpangi Emiliano Sala

oleh -121 Dilihat

INTERNASIONAL— Pesawat ringan jenis Piper Malibu yang ditumpangi Emiliano Sala ditemukan pencari privat Minggu (3/2/2019).

David Mearns,Salah satu pencari pribadi yang ditugaskan pihak keluarga, mengungkapkan posisi pesawat tepat berada di dasar perairan Selat Inggris.

Kondisi pesawat yang dipiloti David Ibbotson disebut kemungkinan besar sudah tidak utuh lagi di dasar Selat Inggris itu.

Apa yang saya pikirkan adalah keluarganya [Sala]. Ini seperti yang mereka minta dan kami mencapainya. Itu yang terbaik yang kami lakukan dan berharap hasil terbaik.”

Benar-benar tragis dan sedih serta momen yang begitu parah, tapi setidaknya sejumlah pertanyaan dari mereka [keluarga] akan dijawab atas yang kami mampu lakukan hari ini,” terang Mearns dikutip dari Wales Online.

Sala beserta Mearns pun diasumsikan telah meninggal jika melihat kondisi pesawat yang terjatuh di dasar perairan Selat Inggris itu.

Pekerjaan kami telah selesai. Investigasi aktif saat ini akan berada di bawah AAIB [Komite Kecelakaan Udara Inggris Raya] dan mereka akan mengambil alih sesuai kesepakatan,” ucap Mearns.

Sebelumnya, Mearns mengumumkan melalui akun Twitter-nya telah menemukan bangai pesawat yang ditumpangi penyerang anyar Cardiff City tersebut.

Bangkai pesawat yang membawa Sala dan dipiloti David Ibbotson telah diketahui lokasinya pagi ini menggunakan FPV MORVEN [kapal yang digunakan dalam pencarian pribadi].”

Sesuai kesepakatan dengan AAIB mereka kini mencari menggunakan GEO OCEAN III [kapal yang digunakan dalam pencarian oleh AAIB] di lokasi yang sudah kami informasikan untuk diidentifikasi menggunakan ROV,” demikian cuitan dari Mearns.

Sala dan Ibbotson terbang pada 21 Januari lalu menuju Cardiff. Saat itu Sala baru saja menyelesaikan proses transfer yang membuatnya hengkang dari Nantes menuju Cardiff. Saat itu, Sala bertekad untuk bisa mengejar sesi latihan bersama rekan-rekan setim anyarnya di Cardiff keesokan harinya.

Pesawat yang ditumpangi Sala dan Ibbotson hilang kontak saat tengah melewati Selat Inggris.

Sumber/CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.