209 Anggota Satgas Pam Puter Ditugaskan di Perbatasan Indonesia-Filipina

oleh -133 Dilihat
Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan memeriksa persenjataan milik anggota Satgas, usai upacara di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Senin (4/2/2019).
MANADO-209 prajurit TNI AD dari satuan Yonif Raider 712/Wiratama dan Yonif 715/Motuli’ato disiapkan untuk Satuan Tugas Pengamanan Pulau-pulau Kecil Terluar (Satgas Pam Puter) Tahun 2019 di wilayah Kodam XIII/Merdeka.
Mereka akan bertugas di Pulau Kawaluso, Marampit, Miangas, Marore, dan Kabaruan.
Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan, Satgas ini akan bertugas selama 9 bulan.
Anggota Satgas yang siap ditugaskan di perbatasan Indonesia-Filipina.
Anggota Satgas yang siap ditugaskan di perbatasan Indonesia-Filipina.
“Gelar┬ápasukan ini merupakan salah satu upaya pimpinan untuk mengecek dan memastikan sejauh mana kesiapan prajurit Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, dapat menjalankan tugas negara yang mulia ini,” sebut Setyawan, didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri selaku Dankolaops Satgas Pam Puter, dan Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M Jaelani.
Dalam amanat tertulisnya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang selaku Pangkolaops Satgas Pam Puter ini mengatakan, Satgas tersebut akan menjalankan tugas negara yakni menjaga dan mengamankan pulau-pulau terluar Indonesia. Khususnya di daerah perbatasan Indonesia-Filipina.
Usai upacara, Kasdam XIII/Merdeka bersama pejabat Kodam melakukan pemeriksaan personel untuk kebutuhan kedinasan. Mulai dari persenjataan maupun bahan makanan.
(*/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.