Terkait Dendam Lama, Caleg Nasdem Tewas Ditebas

oleh -79 Dilihat
Mulidin alias La Fule (34) pelaku pembunuhan Jaffarudin.

WAKATOBI – Jafaruddin, seorang calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, meregang nyawa usai dibunuh di Kecamatan Kaledupa Selatan, Kabupaten Wakatobi, Senin (28/1/1019) sekira pukul 15.00 Wita.

Pelaku pembunuhan, Mulidin alias La Fule (34), langsung menyerahkan dirinya ke polisi usai menghabisi nyawa caleg dari Partai NasDem tersebut.

Hari ini kami menetapkan tersangka, Murlidin. Korban dan tersangka teman lama, kira-kira dua tahun lalu ada masalah kerjaan, ada dendam lama terpicu. Terjadilah merampas nyawa orang lain,” jelas Kapolres Wakatobi AKBP Didik Erfianto dalam konferensi pers di kantornya, Selasa (29/1).

Upaya pembunuhan tersebut, diungkapkan AKBP Didik Erfianto, berawal ketika keduanya berpapasan di jalan Desa Balasuna Selatan, Kecamatan Kaledupa Selatan. Usai melewati korban, pelaku bergegas memutar mobil yang ia kendarai dan mengejar korban yang mengendarai sepeda motor.

Ia (pelaku) langsung menabrakkan kendaraannya. Setelah ditabrak, korban langsung dihabisi dengan sebilah samurai,” tutur Didik lebih lanjut.

Korban yang merupakan caleg NasDem nomor urut 1 dengan daerah pilihan (dapil) di tiga kecamatan di Pulau Kaledupa, Kabupaten Wakatobi tersebut langsung tewas di lokasi kejadian. Akibat tebasan samurai tersebut, korban sampai mengalami luka-luka di sekujur tubuh.

Atas perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara seumur hidup.

“Barang bukti yang kami sita, sebilah samurai, pakaian korban, dan hasil visum dokter. Tersangka kami kenakan Pasal 338 dan 340 KUHP dengan ancaman hukuman pidana seumur hidup,” pungkas Didik.

Sumber/suratkabar.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.