Wabup Wongkar Pimpin Upacara Peringatan HUT Minsel Ke-16

oleh -118 Dilihat
Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam rangka peringatan HUT Minsel Ke-16 tahun 2019.

MINSEL – Mewakili Bupati Minahasa Selatan, DR.Christyani Eugenia Paruntu SE, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam rangka  peringatan HUT Minsel Ke-16 tahun 2019. Sedangkan Pemimpin Upacara adalah Camat Tatapaan Meylisa Aring SSTP.MSi, yang bertempat di halaman Kantor Bupati Minsel, Senin (28/1/2019)

Kegiatan Upacara ini, diawali dengan menyampaikan Awal Sejarah Minsel yang dipaparkan oleh Tusrianto Rumengan, bahwa setelah melalui proses persetujuan DPR-RI pada tanggal 27 januari 2003, Kabupaten Minahasa Selatan ditetapkan sebagai sala satu Daerah Otonom di Indonesia, Melalui undang-undang no.10 tahun 2003 tentang pembentukan Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Selatan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Para peserta upacara peringatan HUT Minsel Ke-16 tahun 2019.
Para peserta upacara peringatan HUT Minsel Ke-16 tahun 2019.

Dalam sambutan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengatakan bahwa Warga Minahasa Selatan sangat bersyukur, dimana ditahun 2019 ini, Kabupaten Minahasa Selatan boleh membilang Usia yang ke-16 tahun, sejak dimekarkan dari Kabupaten Minahasa, dengan perjalanan kabupaten Minahasa Selatan selama 16 tahun, telah banyak prestasi yang telah ditorehkan, dalam rangka pembangunan di Minahasa Selatan.

“Kita telah berada diusia 16 tahun, telah banyak prestasi dan penghargaan yang telah diraih, oleh Kabupaten Minahasa Selatan, berbagai pembangunan terus ditingkatkan, baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, menuju Kabupaten Minahasa Selatan yang Hebat dan Terdepan,” kata Wabup Wongkar dalam sambutannya.

Para tamu undangan.
Para tamu undangan.

Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa Selatan yang ke-16 thn diberikan tema “Minahasa Selatan Berhikmat Untuk Menjadi Berkat”.dan Sub Tema Dengan Semangat Hari Jadi Ke-16 Minahasa Selatan kita tingakatkan pembangunan menuju Minahasa Selatan Hebat Terdepan Demi Suksesnya Pemilu 2019.

Hadir dalam Upacara tersebut, Unsur Forkopimda Minahasa Selatan, Kepala-kepala SKPD, Para Camat, HukumTua/Lurah se-Kabupaten Minahasa Selatan, ASN dilingkup Pemkab Minsel, serta tamu undangan lainnya.

 

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.