Dua Pelaku Pembobol ATM Ditangkap Polres Bojonegoro. Tak Ambil Uang, Hanya mesin CPU dan DVR CCTV

oleh -186 Dilihat

BOJONEGORO– Dua pelaku spesialis pembobol ATM milik sejumlah bank di wilayah Bojonegoro, Jatim ditangkap
Satuan Reserse Kriminal Polres Bojonegoro.

Dua pelaku pembobol mesin ATM berinisial BI dan MA. Keduanya ditangkap usai membobol sejumlah mesin ATM di 3 lokasi berbeda.

Di antaranya ATM Bank Mandiri Syariah di Jalan Ahmad Yani, ATM Bank BRI di Jalan Imam Bonjol, serta ATM Bank Jatim dan Bank BRI di depan Kodim 0813 Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, kedua pelaku tidak mengambil uang di ATM. Keduanya mengincar beberapa mesin CPU dan DVR CCTV senilai total mencapai Rp 80 juta.

“Aksi pelaku berakhir, setelah petugas berhasil menangkap ketika beraksi di ATM BRI depan Kampus Universitas Bojonegoro,” ujar AKBP Ary.

“Dalam penangkapan ini, salah satu pelaku berinisial BI terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melawan dan kabur. “Kedua pelaku diketahui telah beraksi selama beberapa hari terakhir di sejumlah lokasi ATM di wilayah Bojonegoro,” kata AKBP Ary Fadli.

Selama ini para pelaku berkeliling mencari sasaran ATM yang sepi. Setelah dirasa cukup aman, pelaku kemudian menyamar sebagai tukang servis dan masuk untuk membongkar mesin ATM

Setelah berhasil, pelaku tidak mengambil uang tunai. Melainkan merusak dan membawa kabur mesin CPU dan CVR CCTV saja untuk dijual,” tutur AKBP Ary.

Selain di wilayah Bojonegoro, terungkap pula pelaku juga telah menjalankan aksinya di dua lokasi ATM di Pasuruan dengan modus yang hampir serupa.

Sumber:Inikata.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.