Peduli Pencegahan Penyebaran DBD, Polres Minahasa Lakukan Fogging

oleh -98 Dilihat
Urkes Polres Minahasa saat melakukan fogging.

MINAHASA– Mencegah penyebaran penyakit DBD, Urkes Polres Minahasa melakukan Fogging di Lingkungan Asrama Polres Minahasa, Rabu (23/1/2019) sekira pukul 09.30 wita.

Pengasapan dilakukan oleh Urkes Polres Minahasa dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dan didampingi oleh Piket Propam Polres Minahaa.

Paur Kes Polres Minahasa Aipda Yuli Kaeng mengatakan, pengasapan hanya dapat membunuh nyamuk aedes aegypti dewasa.

“Untuk jentik nyamuk hanya akan terbunuh dengan menguras udara dan menutup atau mengubur udara yang tergenang di lokasi yang menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk,” ujar Yuli.

Ia juga mengimbau untuk semua yang tinggal di asrama agar selalu tinggal dan peduli terhadap lingkungan tempat tinggal agar terhidar dari segala penyakit yang berkaitan dengan lingkungan yang kotor.

Saat dikinfirmasi, AKBP Minahasa AKBP Denny I. Situmorang, S.ik mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang sudah menjadi program pelaksanaan.

“Menjaga kesehatan tubuh dan lingkungan tempat tinggal sudah menjadi kebutuhan kita, membuat kita bisa tetap sehat dan bisa memaksimalkan tugas pelayanan kita terhadap masyarakat” ujar Kapolres.

(humaspolresminahasa/tirsarompas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.