Terjadi di Airmadidi, Akibat Rem Blong, Truk Kontainer Labrak Honda Revo

oleh -113 Dilihat
Mobil truk kontainer DB 8020 CY yang diduga mengalami rem blong menabrak sepeda motor Honda Revo merah DB 3943 LJ.

MINUT– Jalan Raya Manado-Bitung kembali meminta korban. mobil truk kontainer DB 8020 CY yang diduga mengalami rem blong menabrak sepeda motor Honda Revo merah DB 3943 LJ hingga rusak parah. Lakalantas terjadi sekira pukul 13:30 siang tadi di Kelurahan Airmadidi Atas.

Informasi yang diperoleh dari Nurdin Humonti, sopir mobil truk kontainer DB 8020 CY bahwa saat dirinya menginjak rem, tak disangka jika remnya tak berfungsi atau blong.

“Saat melintas dekat Polsek Airmadidi, saya melihat ada asap yang keluar dari ban mobil. Saya menduga jika kanvas remnya sudah tak berfungsi lagi
Seketika, setir mobil langsung saya banting dan menabrak pohon dan juga langsung menabrak sepeda motor yang di depannya yang akan segera belok,” kisah Nurdin kepada wartawan.

Lanjut diceritakannya, saya sempat melihat jika ada motor yang akan berbelok.

“Akan tetapi, mobil meluncur dengan cepat dan tak bisa untuk menghindari agar tak menabrak motor tersebut,” tambahnya.

Menurut Kanit Laka Satantas Polres Minut Aipda L. Simajuntak SH, mengatakan kecelakaan terjadi akibat mobil rem blong, tidak ada korban jiwa tetapi kendaraan korban rusak parah.

“Kami akan menguji kelayakan kendaraan ini, karena kendaraan ini sudah beroperasi sejak tahun 1981, mungkin sudah tidak layak pakai. Mobil konteiner ini akan diuji layak pakainya untuk menghindari jatuhnya korban lagi. Untuk sementara, kendaraan akan ditahan di Polres Minut sebab jika dibiarkan terus beroperasi, ditakutkan akan lebih banyak jatuh korban lagi,” pungkas Simajuntak.

Diketahui, Korban pengendara sepeda motor Harum Umbola (67),warga Airmadidi ini, tidak mengalami luka parah, hanya tulang kakinya yang sakit.

Dari keterangan saksi korban, menjelaskan jika kendaraan itu hanya dipinjam dari temannya.

(Budi/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.