“Tolong Cari Saya,” Pesan Bintang Sepakbola Argentina Sebelum Pesawatnya Lenyap

oleh -122 Dilihat

ARGENTINA – “Emiliano Sala” mengambil ponselnya. Dia lalu merekam pesan bersuara, lalu mengirimkan kepada teman-teman dekatnya.

Dalam pesannya tersebut, bintang sepakbola Argentina itu, menyebut dia takut pesawatnya sepertinya akan hancur berkeping-keping. Pesan itu disampaikan sebelum pesawat ringan yang ditumpangi Sala, menghilang di atas Selat, pada Senin, 21 Januari, malam.

Dalam rekaman itu, pesepakbola Argentina itu terdengar tenang tetapi terengah-engah, saat ia memberi tahu teman-teman mereka, mungkin perlu mengirim seseorang untuk menemukan dirinya, di atas deru rendah pesawat berbaling-baling tunggal.

Sala dan pilotnya, melakukan kontak terakhir dengan Piper FA-46 Malibu di dekat Alderney pukul 8.30 malam, hari Senin. Pada Selasa, helikopter dan sekoci penjaga pantai menjelajahi 1.100 mil persegi laut, sebelum menghentikan pencarian di malam hari.

Mereka tidak menemukan apa pun, selain puing-puing dan Polisi Guernsey mengatakan, peluang pasangan itu untuk bertahan hidup jika mereka mendarat di perairan yang dingin itu, sangat kecil.

Mereka mengaku, sangat sedikit kemungkinan bisa menemukan korban.

Dalam catatan audio Whatsapp, Sala berkata dalam bahasa Spanyol: “Hai teman-teman, bagaimana kabarnya? Saudaraku, aku benar-benar lelah sekarang. Aku berada di Nantes menyelesaikan masalah, melakukan ini, melakukan itu.

“Aku sekarang berada di sebuah rencana yang sepertinya hancur berkeping-keping. Aku akan pergi ke Cardiff sekarang, gila, dan besok kita berangkat. Saya akan berlatih dengan tim baru saya besok.”

Dalam catatan terpisah yang dikirim beberapa saat kemudian, dia berkata, “Bagaimana kabar kalian, semuanya baik-baik saja?

“Jika Anda tidak memiliki berita lagi dalam satu setengah jam, saya tidak tahu apakah mereka perlu mengirim seseorang untuk menemukan saya. Saya mulai takut!”

Sebelumnya, dia mengatakan kepada mantan rekan setimnya di Nantes, bahwa dia khawatir akan keselamatannya, sebelum dia berangkat dalam penerbangannya yang nahas melintasi Selat Inggris.

Striker Argentina itu, menyelesaikan kepindahan £15 juta ke Cardiff City pada hari Sabtu. Dia kembali untuk mengucapkan selamat tinggal pada pasukan lamanya di sisi Ligue 1 Nantes, memposting foto pedih di mana mantan rekan satu timnya, memakai strip biru klub mereka, dan Sala mengenakan hoodie dengan logo: “Be good, be nice.”

Posting Instagram-nya foto bertuliskan: “Selamat tinggal untuk terakhir kalinya”.

Sala melakukan perjalanan bolak-balik di pesawat yang sama, dan ketika dia tiba di Prancis, dia dilaporkan mengatakan kepada mantan rekan setimnya Nicolas Pallois – yang mengantarnya kembali ke bandara Nantes-Atlantiqe – bahwa perjalanan keluar bergelombang, dan dia takut keselamatannya akan perjalanan kembali.

Sebuah sumber Prancis yang dekat dengan pemain itu mengatakan, pesawat enam tempat duduk itu, mengudara untuk perjalanan kembali setelah setidaknya tiga upaya gagal lepas landas dari Nantes.

Pemain berusia 28 tahun itu, dijadwalkan kembali ke Wales tepat waktu untuk latihan pagi ini, tetapi pesawat Piper Malibu yang dia tumpangi, hilang kontak dekat mercusuar Casquets di dekat Alderney pukul 8.30 malam pada hari Senin.

Kepala eksekutif Cardiff City Ken Choo mengatakan, semua orang di klub itu sangat tertekan, dan berdoa untuk berita positif.

Pada Selasa pukul 5 sore, tim penyelamat Kepulauan Channel membatalkan pencarian hari itu. Diharapkan untuk melanjutkan pagi hari ini.

Dalam sebuah pernyataan Guernsey Police mengatakan: “Selama pencarian selama 15 jam, yang menggunakan banyak aset udara dan laut dari Kepulauan Channel, Inggris dan Prancis, sejumlah benda mengambang telah terlihat di dalam air.

“Kami belum dapat mengkonfirmasi apakah ini dari pesawat yang hilang.

“Kami tidak menemukan tanda-tanda mereka di kapal. Jika mereka mendarat di air, kemungkinan bertahan hidup pada tahap ini, sayangnya, tidak.

Berbicara dari Argentina, ayah Sala Horacio mengaku putus asa, dan menangis saat dia menggambarkan putranya sebagai ‘anak kota yang rendah hati’. Dia menambahkan: “Saya tidak bisa mempercayai beritanya.”

Dalam sebuah pernyataan emosional ibu pesepakbola, Mercedes Taffarel, mengatakan, putranya menikmati momen terbaik dalam kariernya sejauh ini.

John Fitzgerald, kepala petugas Pencarian Udara Kepulauan Channel, mengatakan, dia tidak optimis menemukan Sala dan pilotnya.

Dia berkata, “Saya kira penjaga pantai juga tidak. Kami hanya tidak tahu bagaimana itu menghilang. Itu benar-benar lenyap. Tidak ada percakapan radio”.

Fitzgerald mengatakan, mungkin ada peluang ‘lima persen’ untuk menemukan Sala dan pilot, menambahkan: “Saya pikir dengan suhu laut dan kondisi laut, peluang untuk menemukan siapa pun yang hidup berkurang setiap saat.

“Suhu laut sangat dingin dan hanya menguras suhu inti siapa pun di dalam air dengan sangat cepat.”

Pesawat meninggalkan Nantes pada pukul 19.15 pada hari Senin, menuju Cardiff dan terbang pada ketinggian 5.000 kaki sebelum turun dari radar pada ketinggian 2.300 kaki, selama turun dengan pengendali lalu lintas udara Jersey.

Polisi Prancis, otoritas penerbangan sipil Prancis dan Nantes Football Club mengkonfirmasi, Sala adalah salah satu dari dua orang yang ada di pesawat itu.

Piper Malibu terbang pada 2.300 kaki, dan meminta turun saat melewati Guernsey. Tetapi hilang radar, ketika kontrol lalu lintas udara Jersey berusaha melakukan kontak. Itu hilang ketika peringatan cuaca buruk tentang salju dan es dikeluarkan di seluruh Prancis.

Sebuah pencarian yang bergegas dalam beberapa menit dari menghilangnya pesawat, dibatalkan pada pukul 02:00 pada hari Selasa pagi ‘karena angin yang kencang, memburuknya kondisi laut dan mengurangi jarak pandang’. Tetapi dilanjutkan pada pukul 8 pagi, sebelum dihentikan lagi pada malam hari, saat matahari terbenam pada hari Selasa.

Ribuan orang telah bergabung berjaga-jaga di Prancis dan di Wales, dan telah meletakkan karangan bunga di luar bekas klub Sala di Nantes, dan di luar tanah Cardiff City, di mana ia akan memulai pelatihan pada Selasa pagi.

Sumber:Rakyatku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.