Anggota MPR RI Marhany Pua : MARI JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA. Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dan Dengar Pendapat

oleh -161 Dilihat
Ir.Marhany V.P Pua,MA saat menggelar sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama - sama para Pendeta dan Warga Jemaat GPdI "MAHANAIM" Wangurer Bitung.

BITUNG – Ir.Marhany V.P Pua,MA, mulai gencar mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, sebagai upaya mutlak menjadi ideologi berbangsa dalam mewujudkan cita-cita proklamasi kemerdekaan.

Saat menyampaikan materi pada kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI bersama – sama para Pendeta dan Warga Jemaat GPdI “MAHANAIM” Wangurer Bitung yang dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2019

Anggota DPD/MPR RI, Marhany Pua, meminta agar tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Sebagai Negara yang memiliki Beranekaragam Suku, Bangsa, Budaya, Ras, dan Agama,

Marhani Pua mengatakan, “memang sudah sepatutnya Indonesia bersatu agar tidak terpecah belah,” ungkap Marhany.

Ir.Marhany V.P Pua,MA, mulai gencar mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.
Ir.Marhany V.P Pua,MA, mulai gencar mensosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Menurutnya, bangsa Indonesia pernah mengalami penjajahan dalam waktu yang cukup lama. Sehingga, membentuk sebuah cita-cita yang hebat pada seluruh penduduknya untuk merdeka dari penjajah. Kesamaan cita-cita untuk terlepas dari jajahan kemudian membentuk sebuah persatuan bagi seluruh penduduk Nusantara untuk melawan penjajah.

“Penduduk Indonesia bersatu, bersama-sama melawan penjajah tanpa memandang Suku, Ras, Agama, dan Apapun itu,” ujar Pua

Menurut Marhany, saat ini kita sedang memasuki era baru, yakni era Revolusi Industri 4.0, maka segala upaya harus dikerahkan agar kita menjadi Bangsa pemenang. Untuk itu, kita harus bersatu,” Katanya

Selanjutnya, Anggota MPR RI, Marhany Pua juga menggelar Rapat Dengar Pendapat ( RDP )  bersama Masyarakat Anggota Rukun Sosial “BUDI MULIA” di Kairagi Dua Mapanget, yang berlangsung pada hari Minggu 20 Januari 2019.

Dalam kesempatan RDP tersebut, Marhany Pua menyampaikan bahwa Pancasila adalah Anugerah TUHAN bagi Bangsa Indonesia. Ditengah dinamika dan tantangan di era globalisasi saat ini, nilai-nilai Pancasila sangat relevan mewarnai perjalanan bangsa Indonesia untuk menjadi Bangsa Pemenang.

Lanjutnya, Pancasila mempunyai kedudukan sebagai ideologi dan dasar Negara sekaligus sebagai pandangan hidup seluruh Rakyat Indonesia.

Dia pun mengatakan, Bagi bangsa Indonesia, Pancasila sudah final. karenanya harus kita jaga dan lestarikan demi kejayaan Bangsa Indonesia. Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia memiliki nilai-nilai yang luhur yang patut untuk diamalkan oleh seluruh Bangsa Indonesia.

“Bila nilai-nilai Pancasila itu diamalkan dan dilakukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, maka pasti bangsa ini Aman, Damai dan Jaya” Ungkap Marhany Pua

Acara Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Bitung dan Rapat Dengar Pendapat di Manado ini berlangsung sangat Dinamis, dan diwarnai dengan Dialog yang hangat dan penuh kekeluargaan.

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.