Wakili Bupati Minsel “CEP”, Wabup Franky Wongkar Pimpin Kegiatan Jalan Sehat

oleh -141 Dilihat
Wabup Minsel Franky Wongkar saat melepas gerak jalan dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kabupaten Minsel le 16.

MINSEL – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang ke-16 tahun 2019, Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE (CEP) yang diwakili oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky D Wongkar SH, membuka seluruh kegiatan yang berlangsung di lokasi I’Am Amurang, Jumat (18/1/2019).

Usai acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan Jalan Sehat, yang mengambil Start di lokasi Icon I’Am Amurang, dan Finish di Kantor Bupati Kabupaten Minahasa Selatan.

Jalan sehat ini diikuti unsur Forkopimda, pejabat Esalon II,III,Camat serta para ASN Pemkab Minsel, yang lokasi Start dari IM’ Amurang kemudian Finsh di kantor Bupati, Kegiatan jalan sehat ini di Pimpin langsung oleh Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH.

Menurut Asisten III Drs. Efert Poluakan mengatakankan, jika jalan sehat ini adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Minahasa Selatan ke-16.

“Kegiatan gerak jalan ini merupakan rangkaian pembuka aeluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Minsel ke-16,” jelas Poluakan.

Diinformasikannya juga, bahwa mulai hari Senin tanggal 21 Januari akan diadakan lomba kebersihan dan keindahan Kantor antar Perangkat Daerah serta lomba keindahan taman di median jalan bagi para pelaku usaha.

“Tanggal 27 Januari, akan dilaksanakan Ibadah bersama di gereja GMIM Talitakum Pondang. dan sorenya nanti akan diadakan lomba masak antar PD dengan lokasi I’AM Amurang,” lanjutnya

Ditambahkannya pula, pada puncak HUT tanggal 28 Januari 2019, diadakan upacara bendera di halaman Kantor Bupati, dan siangnya dilanjutkan dengan rapat Paripurna di DPRD Minahasa Selatan.

“Lalu pada tanggal 1 dan 2 Februari, dilaksanakan bakti sosial (Baksos) berupa operasi bibir sumbing. Baksos ini merupakan Kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) dengan lokasi di RSUD Amurang,” pungkas Efer Poluakan yang diberikan kepercayaan sebagai Ketua panitia perayaan HUT Minahasa Selatan ke-16

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, Sekda Minsel Drs.Denny P Kaawoan, Pabung Minsel Jimmy Lotulung, para pimpinan SKPD Kabupaten Minsel, serta peserta jalan sehat dari unsur SKPD, Camat, Lurah, Hukumtua, TNI, Polri, dan Siswa juga Siswi SD, SMP, SMA/SMK, dan para undangan lainnya

( Andy Runtunuwu )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.