Awal Februari Direncanakan Tes Kesehatan dan Fisik Atlet Sulut

oleh -108 Dilihat
Ketua Tim Kerja Persiapan dr Joy Ratu MS PhD AIFO (kanan) memaparkan program kerja di rapat perdana KONI Sulut, Senin (14/1/2019) lalu.
MANADO-KONI Sulawesi Utara mengagendakan tes kesehatan dan fisik bagi para atlet dari seluruh cabang olahraga pada awal Februari 2019 nanti.
Ketua Tim Kerja Persiapan Pra PON XX dr A Joy M Ratu MS PhD AIFO mengatakan, pihaknya merencanakan pelaksanaan tes pada Senin-Jumat (4-8/2/2019). Lokasi tes di Kompleks KONI Sario Manado.
Menurut dr Joy, tes kesehatan berupa pemeriksaan darah lengkap, fungsi ginjal, dan fungsi hati. 
Kemudian, tes fisik dasar untuk mengukur endurance (daya tahan), power dan strenght (kekuatan), juga speed (kecepatan). 
“Info awal, ada sekira 500 atlet dari 39 cabang olahraga yang akan mengikuti tahapan awal ini,” ujar dr Joy, didampingi Wakil Ketua Drs Estefanus Palili, Sekretaris Drs Ruddy Wongkar, Wakil Sekretaris Terry Sumendap, dan Bendahara Denny Andries SE.
Diharapkannya, para pengurus maupun pelatih dari setiap Cabor dapat segera mempersiapkan para atlet. Sehingga dalam kondisi optimal mengikuti pemeriksaan ini.
“Kami juga akan memprioritaskan tes terlebih dulu bagi Cabor yang akan melaksanakan Pra Kualifikasi PON XX pada Januari hingga Maret 2019 ini,” tandasnya.
(*/redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.